10 Cara Membakar Lebih Banyak Kalori di Sepanjang Hari

275

Terlalu sibuk untuk berolahraga setiap hari? Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa cara mudah untuk membakar lebih banyak kalori di sepanjang hari.

 

Berjalan Kaki

Parkirlah kendaraan Anda agak jauh dari tempat tujuan Anda dan berjalan cepatlah saat Anda menuju ke kantor, supermarket, atau mal. Berjalan kakilah setidaknya selama 30 menit setiap harinya. Di tempat kerja, gunakanlah sejumlah waktu makan siang Anda untuk berjalan kaki.

 

Berkeliling di Kantor

Di kantor Anda, sering-seringlah berdiri dari kursi nyaman Anda dan kunjungilah meja kerja teman Anda. Jika Anda ingin pergi ke toilet, pilihlah toilet yang terletak lebih jauh atau bahkan di atas lantai Anda dan naiklah tangga ke atas.

 

Naik Tangga

Daripada menggunakan lift atau eskalator, naiklah ke kantor atau apartemen Anda dengan menggunakan tangga. Kegiatan yang satu ini dapat membantu membakat beberapa ratus kalori setiap harinya.

 

 

Jangan Gunakan Remote

Sedang menonton TV? Daripada menggunakan remote, berjalanlah dan gantilah channel TV Anda secara manual. Hal ini akan membuat Anda lebih banyak bergerak dan membakar lebih banyak kalori.

 

Mengunyah Lebih Banyak

Saat makan malam, akan lebih baik bila Anda mengkonsumsi steak daripada pasta. Mengapa? Hal ini dikarenakan semakin banyak Anda mengunyah maka semakin banyak pula kalori yang Anda bakar.

 

Konsumsi Minuman Organik

Beberapa kali sehari, konsumsilah kopi atau teh hijau organik tanpa gula untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

 

Makan Lebih Sering

Makanlah lebih sering dengan porsi yang lebih sedikit. Pilihlah makanan yang tidak mengandung banyak gula atau tepung terigu karena lebih dapat menstimulasi metabolisme tubuh Anda dibandingkan dengan bila Anda hanya makan 2-3 kali setiap hari.

 

Pilih Makanan Pedas

Jika memungkinkan, pilihlah makanan pedas karena makanan ini akan membakar lebih banyak kalori di sepanjang hari. Selain itu, makanan pedas juga akan membuat Anda mengkonsumsi lebih banyak air putih, yang sangat baik bila Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan dan baik pula bagi keadaan kesehatan Anda secara keseluruhan.

 

Selalu Bergerak

Saat Anda sedang duduk berusahalah untuk membuat berbagai bagian tubuh Anda selalu bergerak, misalnya menggerakkan kaki, meregangkan kaki, atau meremas-remas bola karet. Dengan melakukan kegiatan sederhana ini, Anda dapat membakar sekitar 500 kalori setiap harinya.

 

Buat Suhu Ruangan Lebih Dingin

Usahakanlah untuk membuat suhu ruangan Anda lebih dingin daripada biasanya, terutama di malam hari. Hal ini dikarenakan lingkungan yang lebih dingin akan memicu tubuh Anda untuk meningkatkan produksi panas dan dengan demikian akan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori.

 

.

 

 

Sumber: allwomenstalk

Ini Dia Bayi “Ajaib” yang Mampu Bertahan Hidup Walaupun Hanya Memiliki SEBAGIAN Otaknya