10 Menit Ritual Malam Yang Bisa Bikin Kulit Cerah

167

Kita semua sudah tahu bahwa tubuh kita mengalami proses detoksifikasi dan proses perbaikan saat kita tidur di malam hari. Artinya kulit kita juga mengalami perbaikan, sehingga penting untuk kita melakukan perawatan kulit di malam hari agar memaksimalkan proses perbaikan yang berlangsung. Jika Anda belum pernah melakukannya, ikutilah perawatan-perawatan berikut yang bisa dilakukan dalam waktu 10 menit untuk mendapatkan kulit mulus dan bercahaya saat Anda tidur.

Pembersihan wajah
Semua perawatan kulit yang efektif selalu didahului oleh pembersihan kulit. Pilihnya pembersih wajah yang cocok untuk kulit Anda atau gunakan pemberih wajah buatan Anda sendiri. Proses pembersihan ini akan memastikan pori-pori Anda terbuka dan bersih dari kotoran dan debu yang menempel di wajah Anda sepanjang hari. Dengan membersihkan wajah, pori-pori Anda akan bernafas lebih baik saat Anda tidur.

Pelembab
Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembab yang bagus untuk melembabkan dan melembutkan kulit Anda. Dengan mengaplikasikan pelembab pada wajah Anda di malam hari akan membantu proses peremajaan dan regenerasi sel kulit. Selain itu pelembab akan membantu mempertahankan kulit halus juga  menghindari timbulnya bintik-bintik  dan garis-garis halus dari waktu ke waktu.

Petroleum Jelly
Petroleum jelly banyak digunakan dalam banyak produk kecantikan dan perawatan kulit. Anda bisa mengaplikasikan petroleum jelly disekitar kelopak mata dan bulu mata agar tetap lembab.

Lip Balm
Jangan lupa rawatlah bibir Anda seperti Anda merawat wajah Anda. Seperti wajah, bibir juga memerlukan perawatan khusus agar tetap sehat. lakukan exfoliasi pada bibir Anda kemudian aplikasikan lip balm sebelum Anda pergi tidur. Dengan mengoleskan lip balm pada malam hari akan menjaga kadar air pada bibir sehingga bibir tetap sehat dan lembab.

Sumber: healthmeup