3 Kebiasaan Buruk Di Pagi Hari Yang Dapat Merusak Hari Anda

131

Mungkin Anda pernah mengalami hari yang buruk seperti menghadapi kemacetan lalu lintas yang parah atau menyadari Anda lupa membawa payung. Tentu Anda tidak ingin mengalami hari yang buruk.

Ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak hari Anda, seperti:

  • Anda Minum Kopi Terlalu pagi

Apakah memang ada waktu yang buruk untuk minum kopi? Yup. ‘Tingkat energi meningkat secara alami ketika Anda pertama kali bangun, apabila Anda minum kopi hal ini akan menyebabkan lonjakan energi berlebihan yang dapat membuat Anda gelisah” kata Steven Miller, Ph.D calon dokter spesialis saraf sebuah Universitas di Maryland. Anda bisa mendapatkan manfaat dari kopi apabila Anda meminumnya satu jam setelah Anda terbangun dari tempat tidur. Saat itulah tingkat energi Anda mulai menurun, sehingga kopi akan membuat Anda terjaga hingga sore hari.

  • Sarapan yang terlalu sedikit

“Sejumlah buah yang dicampur dengan yogurt mungkin terdengar seperti sarapan sehat yang sempurna. Namun hal ini akan menyebabkan Anda kurang mendapatkan nutrisi dan Anda akan merasa lapar sampai menunggu makan yang berikutnya” kata ahli gizi Michelle Davenport, Ph.D. Sarapan harus terdiri dari sekitar 15 gram protein, 2,5 gram serat, karbohidrat kompleks, dan beberapa lemak yang sehat, kata Davenport lagi.

  • Anda memeriksa E-mail terlebih dahulu

Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang harus Anda rubah. Saat Anda memeriksa e-mail di pagi hari selain membuang waktu Anda, juga akan menyebabkan stress sepanjang hari. Dibandingkan Anda memikirkan pekerjaan di pagi hari, ada baiknya Anda fokus memulai pagi Anda dengan kegiatan yang menenangkan seperti berolahraga, minum secangkir teh, atau berbicara dengan keluarga. Hal ini akan meningkatkan produktivitas Anda dan Anda akan lebih siap untuk menghadapi hari-hari Anda.

Sumber: womenshealthmag