3 Langkah Tetap Cantik Selama Bulan Puasa

126

Karena selama berpuasa tubuh Anda kekurangan asupan cairan, apalagi dengan cuaca panas sekarang ini, maka hal ini tentu akan turut mempengaruhi penampilan Anda. Untuk mengatasinya, di bawah ini Anda dapat melihat beberapa tips yang dapat membantu Anda tetap tampil cantik walaupun sedang berpuasa.

 

1. Perbanyak Konsumsi Protein

Berbagai jenis makanan sumber protein seperti daging, ikan, dan kacang-kacangan sangat baik dikonsumsi saat sahur dan berbuka. Karena selain membuat Anda merasa kenyang lebih lama, protein juga dapat menjaga kulit, kuku, dan rambut Anda tetap sehat dan lembab.

Akan tetapi, jangan lupa untuk mengkonsumsi karbohidrat juga, hanya saja pastikan Anda tidak mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan. Selain itu, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin karena akan mempengaruhi jumlah air di dalam tubuh.

 

2. Cukup Tidur

Selain mengkonsumsi diet sehat dan seimbang, memiliki waktu tidur yang cukup juga sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda selama berpuasa. Apalagi bila besok pagi Anda harus menyiapkan makan sahur dan bekerja di siang hari.

 

3. Konsumsi Cukup Air Putih

Karena selama berpuasa Anda tidak dapat mengkonsumsi cukup air putih, maka banyak orang yang sedang berpuasa mengalami dehidrasi. Selain mempengaruhi stamina dan kemampuan berpikir, dehidrasi juga dapat membuat tubuh terasa lemas dan mengantuk. Oleh karena itu, pastikan Anda memenuhi kebutuhan cairan Anda, yaitu sebanyak 1.5 liter setiap harinya saat sahur dan berbuka puasa.

 

 

Sumber: puteriputeri