3 Nutrisi Tambahan Untuk Sendi

115

Sendi dalam tubuh juga memerlukan nutrisi tambahan untuk dapat berfungsi dengan baik. Mungkin Anda pernah mendengar mengenai suplemen yang berisi glukosamin, kondroitin dan MSM.

 

Sebenarnya apa manfaat dari bahan-bahan tersebut?

1.      Glukosamin

Merupakan bahan alami yang terdapat dalam tubuh, yang tersusun dari glukosa dan asam amino glutamin. Glukosamin diperlukan untuk menghasilkan glikosaminoglikan yang penting dalam pembentukan, perbaikan tulang dan jaringan tubuh lainnya. Hal ini juga membantu untuk menjaga dan melumasi tulang rawan untuk memberikan gerakan yang lebih baik dari sendi dan menjaga fleksibilitas sendi. Produksi glukosamin dalam tubuh akan menurun seiring dengan pertambahan usia.

2.      Kondroitin

Merupakan zat alami yang dibentuk dari rantai gula, berguna untuk memberikan kemampuan kepada tulang rawan untuk bertahan terhadap adanya tekanan, selain itu mempertahankan fleksbilitas sendi.

3.      Methylsulfonylmethane (MSM)

Suatu bentuk alami dari belerang membantu menjaga otot tubuh.

Kombinasi dari ketiga bahan tersebut dapat membantu menjaga sendi tetap sehat dan diperuntukan pasien osteoartritis, serta pasien lain yang mempunyai gangguan inflamasi sendi. Namun apabila Anda ingin mengkonsumsi suplemen yang terdiri dari ketiga bahan tersebut ada baiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter karena dosis yang digunakan tidak boleh berlebihan.

 

 

Sumber: duniafitness