5 Alasan Mengapa Susu Skim Tidak Baik Untuk Kesehatan Anda

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi, Tanpa Antri

277

Karena gaya hidup modern yang kita jalani sekarang ini, kita cenderung memilih makanan dan minuman yang tersedia dalam bentuk kemasan dan membeli produk-produk yang mencantumkan label rendah lemak didalam kemasannya. Banyak orang mengganti jenis susu yang mereka konsumsi menjadi susu skim dan berpikir akan lebih sehat, tetapi apakah benar? Apakah susu skim memiliki efek samping?

Berikut adalah alasan mengapa susu skim tidak sehat untuk Anda:
1.  Rendah Kandungan Vitamin A
Saat komposisi lemak dikeluarkan dari susu, kandungan vitamin A didalam susu akan menurun dengan drastis. Hal ini terjadi karena vitamin A adalah jenis vitamin yang larut lemak. Saat Anda tidak mendapat suplay vitamin A yang cukup, maka tubuh akan mengambilnya dari hati dan hal ini akan menyebabkan turunnya persediaan vitamin A tubuh.

2.  Dapat Menurunkan Fertilitas
Banyak mengkonsumsi susu rendah lemak atau susu skim dapat menghambat ovulasi pada wanita. Sangat penting untuk kita mendapat asupan dari produk susu utuh sehingga tidak ada kandungan vitamin yang hilang, terutama pada masa kehamilan atau jika Anda ingin memiliki anak. Susu skim atau susu rendah lemak tidak menyediakan lemak penting untuk tubuh, kalsium dan vitamin yang juga diperlukan oleh tubuh.

3.  Menyebabkan Proses Inflamasi di Pembuluh Darah
Susu skim mungkin memiliki kandungan gizi yang baik dan memiliki manfaat kesehatan yang sama seperti yang dijanjikan oleh susu biasa. Tetapi susu dalam bentuk cenderung membentuk produk nitrat solid yang dapat membentuk endapan dan menyebabkan inflamasi pada pembuluh darah.

4.  Kurang Vitamin K
Susu skim juga tidak mengandung jumlah vitamin K yang memadai seperti pada susu biasa. Jika Anda ingin memperoleh vitamin K dalam jumlah memadai, maka Anda harus mengkonsumsi susu skim dibarengi dengan sepotong butter atau sepotong keju. Tetapi dengan melakukan hal tersebut justru akan merusak tujuan awal meminum susu skim. Anda meminum susu skim dengan tujuan menurunkan berat badan, tetapi akan percuma jika Anda tidak mendapat tingkat vitamin K yang mencukupi.

5.  Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung
Saat lemak jenuh dikeringkan dari susu skim dengan tujuan mengurangi kadarnya dan memanaskannya dalam suhu sangat tinggi dan kemudian ditekan, maka banyak nutrisi akan rusak. Faktanya, kebanyakan aspek nutrisi dari susu, seperti lemak jenuh akan hilang karena proses ini, dan menyebabkan kolesterol tetap mengendap didalam arteridan meningkatkan resiko terkena stroke dan serangan jantung.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store