5 Alasan Sulit Hilangkan Lemak di Area Perut

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

367

Memiliki berat badan yang ideal adalah impian semua orang. Banyak orang yang bermasalah dengan berat badan. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Terutama untuk menghilangkan lemak di area perut. Tidak peduli seberapa keras usah Anda untuk menghilangkan lemak di perut Anda, lemak tersebut tidak pernah bergeming. Tapi jangan menyerah dahulu.

Mungkin ada beberapa alasan mengapa lemak di perut Anda tak kunjung hilang, seperti:

  • Usia bisa menjadi alasan

Seiring pertambahan usia, akan terjadi perubahan  pada tubuh  dan  Human Growth Hormone (HGH) mulai turun. HGH adalah hormon penting yang membantu metabolisme lemak dan  membangun otot. Oleh karena itu penurunan berat badan jauh lebih sulit ketika seseorang semakin tua.

  • Anda melakukan latihan yang salah 

Banyak orang melakukan  latihan kardio dalam sebagian besar sesi latihan mereka. Melakukan latihan  kardio seperti treadmill dan berjalan hampir tidak berpengaruh terhadap ukuran pinggang Anda. Sebaliknya, apabila melakukan latihan kardio dan latihan beban yang seimbang, hal ini berguna untuk mengurangi lemak di perut.

  • Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana dan mengapa tidur mempengaruhi berat badan Anda? Namun dalam kenyataannya, tidur mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Apabila Anda tidak tidur yang cukup, hal ini secara langsung dapat mempengaruhi metabolisme Anda. Sehingga akan menyebabkan tubuh Anda membakar lebih sedikit lemak dan meningkatkan nafsu untuk memakan makanan. Pastikan bahwa Anda tidur setidaknya 8 jam setiap malam untuk membantu tubuh Anda dapat berfungsi normal kembali.

  • Kelola stress Anda

Stress menyebabkan tubuh Anda memproduksi kortisol (hormon stress). Hormon ini dikenal dapat menguras otot dan membuat tubuh Anda lebih mudah menyimpan lemak di area perut. Hal ini juga dapat memperbesar sel-sel lemak Anda sehingga membuat mereka menyimpan lebih banyak lemak. Oleh karena itu, mengelola stress merupakan faktor penting ketika mencoba untuk menghilangan lemak perut atau berat pada umumnya.

  • Anda makan makanan yang salah

Tubuh akan bereaksi secara berbeda terhadap makanan yang berbeda. Makan terlalu banyak makanan olahan dan makanan cepat saji akan menimbulkan masalah untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Mengkonsumsi terlalu banyak lemak juga akan membuat Anda sulit menghilangkan lemak di perut Anda.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store