5 Buah Ini Ternyata Tinggi Kalori Lho, Jadi Untuk Yang Sedang Diet Jangan Makan Terlalu Banyak Ya

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

272

Kebanyakan orang sering percaya bahwa buah-buahan adalah pilihan yang aman saat diet. Memang benar bahwa buah-buahan adalah pilihan yang sehat karena nutrisi yang dimiliki buah-buahan cukup banyak.

Buah-buahan mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh Anda, membantu untuk meremajakan kulit sehingga membuat Anda terlihat lebih muda. Tapi tidak berarti bahwa buah-buahan tidak mengandung kalori. Ini adalah sebuah kesalahpahaman. Bahkan ada beberapa buah yang memiliki kadar kalori yang tinggi. Sehingga bila Anda sedang menjalankan program diet, buah-buahan ini tidak boleh Anda makan terlalu banyak.

Berikut adalah buah-buahan yang meningkatkan asupan kalori Anda:

1.      Alpukat

Manfaat kesehatan dan gizi alpukat sangat banyak, tetapi pada saat yang sama buah ini mengandung kalori yang tinggi. Alpukat mengandung lemak yang tinggi dan satu cangkir alpukat tumbuk segar dapat memberikan asupan sampai 370 kalori. Jadi bila Anda ingin menikmati buah ini maka jangan terlalu banyak atau kurangi asupan lemak lain.

2.      Kelapa

Buah kelapa memang merupakan buah yang rasanya sangat nikmat, sehingga banyak orang yang menyukainya. Tapi untuk Anda yang sedang diet maka perlu berhati-hati karena ternyata buah kelapa memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Setiap 100 gram daging kelapa tua mengandung sekitar 350 kalori. Untuk buah kelapa yang masih muda, kandungan kalorinya sekitar 68 kalori per 100 gram daging buahnya.

3.      Kurma

Buah kurma adalah pembangkit tenaga listrik energi dan nutrisi. Secangkir kurma kupas ternyata mengandung 490 kalori, sehingga secara signifikan dapat meningkatkan asupan kalori Anda. Jadi bila Anda memang ingin diet Anda tetap lancar, cukup konsumsi kurma sebanyak 3 butir.

4.      Pisang

Sebuah pisang adalah buah yang bagus untuk dimakan ketika Anda membutuhkan stamina dan energi. Hal ini karena kandungan kalium dalam buah pisang yang cukup tinggi. Tapi bila Anda sedang diet maka cukup makan 1 buah pisang saja, karena 1 buah pisang mengandung sekitar 100-115 kalori.

5.      Mangga

Mangga adalah buah yang mungkin paling sering dikonsumsi orang yang sedang berdiet, tapi bila Anda makan secara berlebihan maka hal ini juga tidak tepat. Karena ternyata buah yang memiliki rasa unik ini memiliki kandungan kalori sekitar 156 kalori untuk setiap buahnya.

Buah-buahan diatas adalah buah-buahan yang memiliki kalori yang tinggi. Selain buah-buahan tersebut hindari juga konsumsi buah kalengan dan buah yang dikeringkan. Karena biasanya buah-buahan tersebut mengandung gula tinggi dan bahan pengawet.

Bila Anda ingin diet Anda lancar maka Anda harus mengetahui setiap makanan yang Anda makan jangan sampai diet Anda sia-sia karena salah memakan makanan.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store