5 Hal yang Dikatakan Golongan Darah Mengenai Kepribadian Anda

206

Anda mungkin sudah banyak membaca artikel mengenai hubungan antara golongan darah dengan makanan tertentu atau bahkan dengan kecocokkan Anda dan pasangan. Akan tetapi, tidak semua hal tersebut dapat didukung oleh bukti-bukti ilmiah.

Namun, ada beberapa penelitian yang telah berhasil menemukan adanya hubungan antara keadaan kesehatan tertentu dengan golongan darah seperti di bawah ini.

 

Lebih Memikat Bagi Nyamuk

Orang dengan golongan darah O memiliki “kemampuan” untuk menarik “perhatian” beberapa jenis nyamuk dibandingkan dengan golongan darah lainnya. Akan tetapi, penelitian lainnya menunjukkan bahwa golongan darah O lebih jarang menderita penyakit malaria berat dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

 

Susunan Bakteri Usus

Tahukah Anda ada bakteri di dalam usus Anda? Dan ternyata ada banyak hal yang dapat mempengaruhi keadaan kesehatan saluran pencernaan Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan di Finlandia menemukan adanya hubungan antara golongan darah dengan spesies bakteri usus tertentu.

 

Baca juga: Dapatkan Tubuh Langsing Singset Dengan Panduan Diet Sesuai Golongan Darah

 

Resiko Kecanduan Alkohol

Beberapa penelitian yang dilakukan pada tahun 1970 dan 1980 an menemukan adanya hubungan yang lemah antara golongan darah A dengan resiko alkoholisme. Penelitian ini menemukan bahwa antigen A pada orang bergolongan darah Anda dapat mengubah reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap alkohol dan mempengaruhi intoksikasi alkohol pada seseorang.

 

Kemampuan Menghadapi Stress

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh the U.S. Department of Veterans Affairs menemukan bahwa kadar hormon kortisol pada orang bergolongan darah O berada pada kadar tinggi dalam waktu yang lebih lama dibandingkan dengan orang bergolongan darah lain saat mereka menghadapi situasi stress.

 

Ketekunan Anda

Menurut sebuah penelitian, orang dengan golongan darah A memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk menderita gangguan obsesif-kompulsif dan gangguan perilaku dibandingkan dengan orang bergolongan darah lain.

Selain itu, sebuah penelitian lain yang dilakukan di Jepang menemukan bahwa orang bergolongan darah A memiliki tingkat ketekunan yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang bergolongan darah lain.

 

.

 

Sumber: prevention