5 Jenis Makanan yang Membantu Turunkan Berat Badan

343

Menurunkan berat badan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan.  Diperlukan waktu dan perjuangan yang keras untuk dapat menurunkan berat badan sampai ke ideal. Selain itu banyak berolahraga yang menghasilkan keringat sangat diperlukan untuk membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh. Akan tetapi semua usaha keras yang Anda lakukan akan sia-sia juka Anda tetap memakan junk food seperti burger, pizza dan pastry yang sangat lezat tersebut. Bagaimana jika Anda dapat dengan mudah menurunkan berat badan hanya dengan pola makan yang sehat? tertarik?

Berikut adalah makanan yang akan membantu Anda menurunkan berat badan:

Jeruk dan lemon
Buah-buahan keluarga citrus seperti lemon dan jeruk dapat merangsang indera perasa Anda tanpa membuat Anda mendapat kalori lebih. Buah-buahan ini juga mengandung serat yang membantu proses pencernaan berlangsung lebih baik. Dengan adanya kandungan serat didalamnya juga akan membuat perut Anda tidak mudah lapar.

Teh hijau
Teh hijau tidak hanya menjaga tubuh Anda langsing tetapi juga dapat menjauhkan berbagai penyakit. Teh hijau telah terbukti mampu membakar kalori di dalam tubuh dan juga mempercepat proses metabolisme tubuh. Sebagai tambahan, teh hijau juga dapat mencegah pengeroposan gigi.

Ikan sarden
Ikan sarden sangat baik untuk dikonsumsi saat Anda ingin menurunkan berat badan. Ikan sarden juga kaya akan asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk tubuh. Ikan sarden dapat mempercepat proses metabolisme tubuh juga dapat menekan nafsu makan sehingga Anda tidak akan makan banyak. Sarden sangat kaya akan protein sehingga akan memperpanjang waktu kenyang Anda, sehingga Anda tidak perlu kudapan sebelum waktu makan berikutnya.

Labu
Labu merupakan jenis buah-buahan yang sangat terkenal terutama saat hallowen dan merupakan bagian saat perayaan thanksgiving. Labu mengandung banyak serat. Bahkan juice labu hanya mengandung 40 kalori saja. Dengan fakta demikian labu menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga perut Anda tetap kenyang hanya dengan kalori yang sangat sedikit.

Kentang
Ya kentang, Anda terkejut? Ternyata kentang bukanlah musuh untuk Anda yang akan menurunkan berat badan. Tetapi proses penyajiannya sangat penting. Daripada menggorengnya dalam minyak, Anda dapat membuat mashed potato, atau membakarnya atau memanggangnya.
Dengan mengkonsumsi makanan diatas, Anda tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh tetapi dapat menurunkan berat badan dengan efektif. Cobalah tips diatas untuk memperoleh tubuh ideal impian Anda.

Sumber: magsforwomen