5 Mitos Mengenai Cara Memperoleh Perut yang Rata

131

Kita semua tentu ingin mendapatkan perut yang rata dan seksi, terutama saat musim panas sudah dekat. Masalahnya banyak orang tidak mau membuang waktunya untuk berusaha memperoleh perut rata karena mereka mendapatkan informasi yang salah tentang cara memperoleh perut yang rata.

Berikut 5 mitos yang tidak boleh Anda percaya:
1.  Ekstra sit-up untuk memperoleh perut yang rata
Melakukan sit-up tambahan tidak akan membuat Anda mendapatkan perut yang kencang. Sebenarnya setiap orang mempunyai otot perut. Hanya saja otot tersebut bersembunyi dibalik lapisan lemak tebal di perut. Jika Anda ingin mendapatkan perut yang rata, sebaiknya Anda berkonsentrasi untuk membakar lemak yang menutupi perut Anda.

2.  Melaparkan diri tidak akan membuat Anda memperoleh perut yang rata
Saat ini mungkin Anda berpikir dengan melaparkan diri adalah satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan perut yang rata. Melaparkan diri tidak hanya inefektif, tetapi juga berbahaya untuk kesehatan Anda. Anda mungkin berpikir dengan mengurangi asupan kalori akan mendatangkan hasil yang lebih baik. Sangatlah penting untuk kita memahami komplesitas tubuh kita. Dengan mengurangi asupan kalori malah dapat merusak metabolisme tubuh Anda.

3.  Pil diet dan suplemen
Pil diet dan suplemen memang sangat menggoda untuk dicoba. Ada banyak pil diet dan suplemen yang diklaim dapat memberikan Anda perut yang rata. Tetapi Anda jangan sampai terjatuh kedalamnya, karena tidak ada pil “ajaib” yang benar-benar tersedia di pasaran. Bahkan pil tersebut hanya akan menghabiskan uang Anda saja

4.  Paket diet untuk hasil yang lebih baik
Saat ini banyak paket makanan yang bisa dipertimbangkan sebagai solusi menurunkan berat badan. Biasanya paket tersebut menggunakan produk pengganti gula. Selain itu paket diet biasanya berisi bahan-bahan yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan sebenarnya paket ini mengandung kalori yang tinggi. Oleh karena itu Anda harus menghindari paket diet ini.

5.  Menghindari karbohidrat untuk perut kencang
Banyak kesalahpahaman mengenai karbohidrat. Banyak yang percaya karbohidrat tidak baik untuk kesehatan. Jika Anda salah seorang yang percaya mitos ini, maka Anda salah. Anda dapat tetap mengkonsumsi karbohidrat saat Anda melakukan program penurunan berat badan. Anda bisa mendapatkan karbohidrat sehat dari oatmeal, gandum utuh dan beras coklat.

Sumber: fitnea