5 Tanda Anda Telah Menemukan Orang yang “Tepat”

122

Sedang mencari pasangan yang tepat bagi Anda? Merasa gugup dan ragu mengenai suatu hubungan yang Anda jalani merupakan hal yang normal, terutama bila Anda baru saja mengalami kegagalan dalam hubungan Anda yang sebelumnya atau baru saja bercerai.

Jadi, bagaimana caranya mengetahui bahwa Anda telah bersama dengan orang yang tepat? Di bawah ini terdapat beberapa hal yang dapat membantu Anda mengetahui bahwa apakah si dia memang benar orang yang tepat bagi Anda atau bukan.

Anda Dapat Mengeluh Padanya Tanpa Merasa Takut
Apakah Anda pernah mengeluh pada pasangan Anda mengenai bagaimana buruknya perlakuan atasan Anda? Bagaimana responnya? Ia justru akan berusaha menenangkan Anda dan memberitahu Anda bahwa semuanya akan baik-baik saja dan tidak akan mengabaikan Anda. Jika pasangan Anda dapat melakukan hal ini tanpa kesulitan, maka Anda mungkin telah menemukan orang yang tepat.

Hubungan Anda Didukung Oleh Teman dan Keluarga Anda
Keluarga dan teman-teman dekat Anda merupakan orang yang mengetahui siapa diri Anda yang sebenarnya dan seringkali dapat melihat berbagai hal lebih jelas daripada Anda. Jadi apabila keluarga dan teman dekat Anda yang melihat si dia setuju mengenai hubungan Anda bersamanya, maka ini merupakan suatu pertanda baik.

Anda Dapat Mengutarakan Pikiran Anda Tanpa Merasa Bersalah
Jika pasangan Anda membuat Anda marah atau kecewa, maka Anda pun dapat memberitahunya tanpa membuatnya menjadi marah. Hal ini merupakan tanda bahwa ia memiliki kematangan emosional dan mengerti bahwa komunikasi merupakan hal yang penting dalam suatu hubungan. Artinya Anda dapat mengutarakan apa yang Anda pikirkan dan Anda rasakan, dan si dia akan mendengarkan, bersimpati, dan bahkan mencoba untuk berbicara baik-baik dengan Anda.

Ia Mau Mengakui Kesalahannya dan Meminta Maaf
Saat ia membuat suatu kesalahan, maka ia pun tidak ragu untuk mengakui kesalahannya tersebut dan meminta maaf pada Anda.

Anda Tahu Bahwa Ia Akan Selalu Ada di Samping Anda
Anda tahu bahwa si dia akan selalu berada di samping Anda apapun yang terjadi. Anda dapat memperoleh keyakinan ini melalui apa yang telah mereka katakan atau lakukan. Pasangan Anda mungkin telah melihat sisi terbaik dan sisi terburuk diri Anda dan tetap mencintai dan menerima Anda apa adanya.

Sumber: womenshealthmag