5 Tips Untuk Menghilangkan Lemak Pada Leher

136

Tahukah Anda bahwa lemak ternyata tidak hanya dapat menumpuk pada paha, perut, lengan, dan pinggul Anda tetapi juga pada daerah leher? Walaupun tidak terlalu mengganggu penampilan seperti halnya lemak pada perut dan lengan, tetapi adanya lemak pada leher juga dapat membuat penampilan Anda kurang menarik.

 

1.      Konsumsi Banyak Air Putih

Selain dapat membantu mengeluarkan berbagai jenis zat beracun dari dalam tubuh, mengkonsumsi cukup air putih juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga lebih jarang mengemil dan makan, yang tentu saja akan membantu mengurangi lemak pada daerah leher karena berat badan yang menurun.

 

2.      Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan merupakan cara paling efektif untuk menghilangkan lemak pada leher. Akan tetapi, pastikan Anda melakukan diet dengan benar untuk mencegah terjadinya peningkatan berat badan kembali.

 

3.      Perhatikan Makanan yang Anda Konsumsi

Konsumsilah diet sehat dan seimbang. Pastikan Anda mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Selain itu, pastikan Anda juga mengkonsumsi berbagai jenis makanan, jangan hanya mengkonsumsi 1 jenis makanan terus-menerus.

 

4.      Olahraga Leher

Yang dimaksud dengan olahraga leher di sini adalah dengan menekuk leher Anda ke kanan dan ke kiri, lalu ke depan dan ke belakang. Setelah itu, tidurlah terlentang pada permukaan yang tidak rata sehingga leher dan kepala Anda pun menggantung, kemudian angkat kepala Anda dan pertahankan posisi ini selama sekitar 1 menit. Terus ulangi langkah ini beberapa kali sehari.

 

5.      Olahraga Kardio

Olahraga kardio dapat membantu menghilangkan lemak pada leher karena dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara membakar lebih banyak kalori. Berlari, jogging, atau aerobik merupakan beberapa contoh olahraga kardio yang dapat membantu meningkatkan denyut jantung dan membakar lebih banyak kalori.

 

Sumber: fitene