6 Cara Mengatasi Cedera Akibat Olahraga Lari

221
  • Kompres Dingin

Kompres dingin pada bagian kaki yang cedera dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan pada otot, tendon, dan ligamen yang cedera. Kompreslah bagian kaki Anda yang cedera selama 10-15 menit.

  • Berlari di Kolam Renang

Berlari di dalam kolam renang merupakan salah satu cara efektif untuk menguatkan otot paha dan perut Anda saat Anda tidak dapat berlari di jalan karena cedera. Berlari di dalam air merupakan salah satu cara untuk mempercepat proses penyembuhan karena dapat meningkatkan sirkulasi darah.

  • Ganti Olahraga Anda

Karena Anda tidak dapat berlari saat ini, mengapa tidak mencoba suatu olahraga baru. Berkonsultasilah dengan dokter Anda mengenai olahraga apa yang boleh Anda lakukan selama cedera kaki Anda belum sembuh.

  • Istirahat

Beristirahat merupakan salah satu hal yang wajib Anda lakukan saat Anda mengalami cedera. Beristirahatlah dan bersabarlah.

  • Tidur yang Cukup

Jika Anda sedang mengalami cedera, tidur merupakan hal penting yang harus Anda lakukan. Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk memperbaiki diri. Pastikan Anda tidur selama 8-10 jam setiap harinya untuk membantu mempercepat proses penyembuhan.

  • Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Kekurangan berbagai jenis vitamin dan nutrisi dapat turut berperan dalam terjadinya cedera dan juga dapat mempengaruhi proses penyembuhan. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang juga penting bagi proses penyembuhan Anda. Pastikan Anda mengkonsumsi banyak sayuran hijau dan buah-buahan serta banyak minum air putih.

Sumber: allwomenstalk