6 Hal yang Akan Terjadi Saat Anda Berhenti Keramas

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

236

Anda mungkin sudah sering mendengar nasehat yang mengatakan jangan terlalu sering keramas atau jangan keramas setiap hari karena hal ini diduga dapat merusak keindahan rambut Anda. Akan tetapi, apa sebenarnya yang akan terjadi bila Anda benar-benar berhenti keramas? Di bawah ini Anda dapat melihat 7 hal mengejutkan yang akan terjadi saat Anda berhenti keramas.

1.      Rambut Menjadi Tidak Terlalu Berminyak
Tentu saja 2 minggu pertama akan sangat sulit bagi Anda. Akan tetapi, pada akhirnya, rambut Anda akan mengurangi jumlah minyak yang diproduksinya. Minyak ini diperlukan untuk mengkompensasi kekeringan rambut yang disebabkan oleh shampoo. Rambut Anda pun akan terlihat lebih berkilau.

2.      Rambut Berbau Tidak Sedap
Setelah Anda tidak keramas selama beberapa hari atau beberapa minggu, maka rambut Anda tentu saja akan berbau. Untuk mencegah rambut Anda berbau tidak sedap, bersihkanlah rambut Anda dengan air dan gantilah shampoo Anda dengan baking soda dan cuka apel, bersihkanlah rambut Anda setidaknya 1 minggu sekali dengan kedua bahan tersebut.

3.      Rambut Bercabang Berkurang
Semakin jarang Anda keramas, semakin sedikit kutikula kulit kepala yang teriritasi. Dengan demikian, resiko terbentuknya rambut bercabang pun akan berkurang.

4.      Rambut Menjadi Lebih Tebal
Beberapa jenis shampoo akan mengangkat minyak alami rambut Anda dan menggantinya dengan pelembab kimia, yang sebenarnya akan membuat rambut Anda terlihat lebih tipis.

5.      Cat Rambut Anda Akan Tahan Lebih Lama
Bila Anda menyukai warna rambut Anda saat ini, maka jarang atau tidak keramas akan membuat warna rambut Anda tahan lebih lama.

6.      Rambut Menjadi Lebih Mudah Ditata
Rambut yang baru saja dikeramas biasanya akan terasa lebih halus dan licin bukan? Hal ini tentu saja akan membuat rambut Anda lebih sulit ditata.


Tanya keluh sehatmu lewat aplikasi, install Pakdok sekarang click Andoid Google Play dan IOS App Store