6 Penyebab Rambut Rontok

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

266

1.      Kekurangan Berbagai Nutrisi Penting
Jika makanan yang Anda konsumsi tidak mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh rambut Anda seperti protein, asam lemak omega 3, vitamin B, zat besi, dan biotin; maka rambut Anda pun akan menjadi lebih mudah rontok.

2.      Mengalami Reaksi Alergi
Alergi dapat menimbulkan berbagai jenis gejala unik dan kerontokkan rambut merupakan salah satunya. Reaksi alergi dapat menyebabkan pembuluh darah kapiler di kulit kepala Anda menyempit dan menghambat aliran darah ke akar rambut. Hal ini dapat mengganggu proses pertumbuhan rambut, yang tentu saja akan membuat rambut rontok sebelum waktunya.

3.      Menggunakan Terlalu Banyak Alat “Panas”
Panas merupakan hal yang buruk bagi kesehatan rambut Anda. Oleh karena itu, menggunakan hair dryer atau alat catok dan berbagai jenis alat “panas” lainnya tentu saja dapat merusak akar rambut Anda yang membuat rambut menjadi lebih tipis dan rapuh.

4.      Akar Rambut Tersumbat
Seperti halnya kulit wajah Anda yang dapat tersumbat oleh kotoran dan minyak, kulit kepala Anda pun demikian. Tersumbatnya akar rambut ini dapat menyebabkan rambut Anda menjadi lemah dan tipis. Selain itu, rambut yang tertutupi oleh kotoran dan debu juga mudah rontok.

5.      Salah Memilih Produk Perawatan Rambut
Berbagai jenis produk perawatan rambut seperti shampo dan kondisioner juga dapat mempengaruhi kesehatan dan kekuatan rambut Anda. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memilih produk shampo yang sesuai.

6.      Gangguan Keseimbangan Hormonal
Selain berbagai hal di atas, keseimbangan kadar hormonal di dalam tubuh Anda juga turut berperan dalam menjaga kesehatan dan kekuatan rambut Anda. Kerontokkan rambut juga dapat merupakan suatu gejala dari gangguan hormon tiroid (hipotiroidisme) atau pertanda dimulainya fase menopause.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store