6 Rahasia Cantik Dan Sehat Tanpa Ribet

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

340

Semua orang pasti ingin tampil cantik dan menarik. Untuk itu, mereka rela melakukan diet super ketat, perawatan di salon, menggunakan kosmetik mahal, minum suplemen, suntik vitamin, bahkan operasi plastik. Lalu, bagaimana dengan beberapa orang yang tidak memiliki budget lebih untuk perawatan tetapi tetap ingin tampil cantik? Jangan kuatir, berikut 6 tips cantik dan sehat secara alami:

  1. Atur nutrisi seimbang

“You are what you eat”, apa yang kita makan sehari-hari bisa memberikan dampak besar pada kesehatan dan juga penampilan. Jadi, ketika bicara tentang apa yang kita makan sehari-hari, artinya bukan hanya bicara tentang berat badan ideal, tapi juga tentang asupan nutrisi yang kita konsumsi. Kriteria nutrisi seimbang meliputi:

  • Cukup. Kuantitas begantung kepada kebutuhan setiap orang sesuai dengan jenis dan lama aktivitas, berat badan, jenis kelamin dan usia.
  • Proporsional. Jumlah makanan yang dikonsumsi sesuai dengan proporsi makanan sehat berimbang, yakni karbohidrat 60% lemak 25% dan protein 15%, cukup vitamin, mineral dan air.
  1. Kelola stress dan berpikir positif

Stres diketahui sangat mempengaruhi kondisi kesehatan, karena dampak stres selain menekan kondisi mentalitas manusia, stres juga mengganggu proses peredaran darah dan mengganggu fungsi kerja organ tubuh lainnya yang sangat berperan aktif pada kehidupan manusia. Menurut penelitian stres dapat mempercepat proses penuaan. Berbagai tanda penuaan yang sering muncul akibat stres antara lain: keriput, kulit kusam, munculnya uban, dan kerontokan

  1. Lindungi kulit dari sinar UV

Sinar ultraviolet (UV) yang bersumber dari matahari pagi, bisa menjadi sumber vitamin D yang baik untuk kulit. Tapi UV yang berlebih juga memiliki dampak yang kurang baik terhadap kulit, seperti membuat kulit kering dan kusam. Solusinya jangan lupa gunakan sunblock/sunscreen untuk menghindari sengatan sinar matahari ya.

  1. Perbanyak minum air putih

Untuk mendapatkan asupan air tentu saja dengan mengkonsumsi banyak air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Minum air putih yang cukup dapat menjaga kesehatan kulit dan tubuh, serta memelihara kelembapan alami kulit.

  1. Istirahat yang cukup

Tubuh kita membutuhkan waktu istirahat setidaknya tujuh sampai delapan jam. Tidur penting untuk membantu tubuh melakukan regenerasi sel dan tidur yamg cukup menghindarkan kita dari kantung mata dan juga mencegah keriput.

  1. Kembali ke alam

Perawatan kecantikan tak selalu identik dengan biaya mahal, kita juga bisa menggunakan bahan alami yang murah dan mudah ditemukan di sekitar rumah. Merawat wajah dengan bahan alami perlu dilakukan secara ekstra dengan memilih bahan-bahan berkualitas dan tidak berbahaya. Aplikasikan masker dari bahan alami seperti buah dan sayur seperti pepaya, dan tomat, atau dari bahan alami lain seperti madu dan putih telur. Gunakan secara teratur untuk membuat kulit wajahmu lebih sehat dan cantik.

Nah, ternyataa tidak sulit bukan untuk tampil cantik tanpa begitu banyak perawatan yang ribet dan mahal. Selamat mencoba ! (SA/CM)

Sumber:

  1. https://provoke-online.com/index.php/lifestyle/lifestylenews/12003-5-rahasia-biar-tetep-cantik-tanpa-harus-ribet-pakai-make-up/
  2. https://merdeka.com/gaya/6-rahasia-cantik-yang-harus-diketahui-wanita.html/
  3. https://id.theasianparent.com/11-rahasia-cantik-alami/

Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store