6 Sayuran yang Dapat Membuat Anda Terlihat Cantik

156

Tampil cantik tidak selalu mahal. Tuhan telah menyediakan berbagai jenis sayuran yang dapat membuat anda terlihat cantik tanpa perlu menggunakan berbagai produk kecantikan yang mahal.

1.  Bayam
Mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam dapat bermanfaat bagi kesehatan dan penampilan anda secara keseluruhan.
Zea xanthin dan karotenoid lutein pada bayam dapat membuat mata anda terlihat lebih muda dan cerah. Kandungan zat besi yang tinggi pada bayam juga dapat membuat wajah anda terlihat lebih sehat.

2.  Kol Merah
Kol merah mengandung iodium dan sulfur yang cukup tinggi yang dapat membantu membuang semua racun di dalam tubuh anda dan membuat kulit anda tampak lebih berkilau dan kenyal, serta bebas noda.

3.  Bit
Bit dapat membantu meminimalisasi noda pada kulit dan menjaga kelembaban kulit serta mencegah terbentuknya kerutan halus pada kulit anda.
Selain itu, betaine yang terdapat di dalam bit dapat membantu metabolisme lemak sehingga dapat membantu menjaga berat badan anda dan membuat kulit anda lebih lembut serta tampak lebih cerah dan kenyal.

4.  Terong
Terong dapat membuat kulit anda tampak lebih berkilau dan lebih lembut. Nasusin di dalam terong juga memiliki efek anti penuaan dan mencegah penyebaran sel kanker karena dapat mengurangi suplai darah yang menuju ke sel kanker yang diperlukan untuk perkembangannya.
Nasusin juga bermanfaat bagi fungsi kognitif anda. Para peneliti mengatakan bahwa nasusin dapat mencegah radikal bebas masuk ke dalam otak sehingga mencegah terjadinya kerusakan sel otak yang dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit Alzheimer.

5.  Basil
Basil mengandung banyak antioksidan, terutama eugenol yang dapat mencegah perkembangan sel kanker serviks (leher rahim) dan membunuhnya. Selain itu, antioksidan di dalam basil juga dapat membuat kulit anda tampak luar biasa.

6.  Paprika Merah
Paprika merah merupakan salah satu sumber vitamin C. Vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih sehingga dapat membatasi perkembangan bakteri dan kuman lainnya di dalam tubuh anda. Selain itu, vitamin C juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda dan melindungi anda dari berbagai infeksi.
Vitamin C di dalam paprika merah juga dapat mencegah pembentukan kerut pada kulit anda dengan cara menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit anda tampak lebih muda.

 

Sumber: lifespan