7 Cara Jitu Menjaga Keindahan Kulit Wajah

124

1.      Bersihkan Wajah Anda Sebelum Tidur

Bersihkanlah wajah anda sebelum tidur setiap harinya untuk mengangkat dan membersihkan sisa-sisa riasan atau kotoran yang dapat mengiritasi kulit anda, terutama pada kulit di sekitar mata anda yang merupakan area kulit yang paling sensitif.

 

2.      Jangan Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Jangan terlalu sering membersihkan wajah anda setiap harinya. Hal ini justru dapat membuat kulit wajah anda menjadi kering. Bersihkanlah wajah anda dengan menggunakan air hangat dan pembersih wajah ringan. Jangan menggunakan air dingin atau panas karena hal ini juga dapat membuat kulit anda kering.

 

3.      Pilihlah Pembersih Wajah Dengan Benar

Pilihlah pembersih wajah yang ringan yang sesuai dengan jenis kulit anda (berminyak, kering, kombinasi, atau normal). Pembersih wajah yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit anda akan membuat kulit anda terasa lembut dan bersih serta tidak membuat kulit terasa kering.

 

4.      Selalu Gunakan Pelembab

Gunakanlah pelembab setiap harinya untuk menjaga kelembaban kulit anda. Selain itu, gunakanlah pelembab yang juga mengandung tabir surya dengan SPF minimal 30 untuk melindungi kulit anda dari sinar matahari.

 

5.      Gunakan Serum

Gunakanlah serum sebelum pelembab pada wajah anda bila kulit anda terasa sangat kering. Serum dapat melembabkan kulit anda dan lebih cepat terserap serta tidak menimbulkan rasa lengket pada kulit.

 

6.      Krim Mata Untuk Menjaga Kelembaban

Gunakanlah krim mata untuk menjaga kelembaban kulit di sekitar mata anda. Gunakanlah jari manis anda saat meratakan krim untuk mengurangi tekanan pada mata.

 

7.      Gunakan Scrub

Gunakanlah scrub seminggu sekali untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit yang kusam