7 Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah

294

1.     Waxing

Salah satu cara yang paling sering digunakan untuk menghilangkan bulu pada wajah adalah waxing. Anda dapat melakukannya di salon kecantikan atau sendiri di rumah Anda. Tindakan ini juga tidak terlalu sakit karena hanya digunakan pada suatu area kecil pada wajah anda.

 

2.     Laser

Terapi lasert juga merupakan pilihan yang baik bila Anda ingin menghilangkan bulu pada wajah secara permanen. Akan tetapi, terapi laser tidak dapat dilakukan pada semua orang. Terapi ini akan memberikan hasil yang lebih baik pada kulit putih.

 

3.     IPL

IPL atau intense pulsed light merupakan cara lainnya untuk menghilangkan bulu pada wajah, yang dapat dilakukan baik pada wanita yang memiliki kulit hitam maupun putih. Terapi ini juga memberikan efek permanen di mana bulu tidak akan bertumbuh kembali atau tumbuh kembali tetapi menjadi lebih halus.

 

4.     Krim

Jika Anda ingin melakukan metode yang cepat dan murah serta dapat dilakukan di rumah, krim dapat menjadi pilihan yang tepat. Walaupun tidak permanen dan harus terus diulang, akan tetapi tindakan ini lebih cepat dan mudah dilakukan serta tidak terlalu mahal seperti terapi laser dan IPL.

 

5.     Manual

Yang dimaksud dengan cara manual di sini adalah mencabuti bulu pada wajah tersebut secara langsung dengan menggunakan penjepit. Pastikan pencahayaan di sekitar Anda cukup baik saat Anda melakukan tindakan ini dan jangan lupa untuk mengeksfoliasi kulit wajah Anda terlebih dahulu. Bila kulit di sekitar bulu mengalami iritasi setelah bulu dicabut, maka gunakanlah krim atau gel untuk meredakan iritasi tersebut.

 

6.     Threading

Threading merupakan suatu metode untuk menghilangkan bulu pada wajah dengan menggunakan suatu benang katun untuk mencabut bulu tersebut. Tindakan ini hanya dapat dilakukan oleh seorang ahli.

 

7.     Elektrolisis

Sebelum ditemukan terapi laser dan IPL, elektrolisis merupakan salah satu cara paling popular untuk menghilangkan bulu wajah secara permanen. Setelah tindakan elektrolisis, bulu wajah tidak akan tumbuh kembali, akan tetapi tindakan ini membutuhkan waktu lama dan dapat menyebabkan timbulnya rasa nyeri. Elektrolisis merupakan cara paling efektif untuk menghilangkan bulu wajah secara permanen.

 

Sumber: allwomenstalk