7 Hal Menarik Tentang Anjing yang Mungkin Belum Anda Ketahui

126

Apakah Anda memiliki binatang peliharaan di rumah? Anjing, kucing, burung, hamster, bahkan landak telah banyak menjadi pilihan sebagai anggota keluarga baru di rumah. Bila Anda memilih anjing sebagai sahabat baru Anda, maka di bawah ini terdapat beberapa hal menarik yang mungkin belum Anda ketahui tentang sahabat baru Anda tersebut.

Bentuk Hidung

Seperti halnya sidik jari tangan pada manusia, anjing memiliki sidik hidung yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sidik hidung ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi seekor anjing secara akurat.

Suhu Tubuh

Pada keadaan normal, suhu tubuh anjing lebih tinggi daripada suhu tubuh manusia. Anjing juga mempunyai kelenjar keringat, tetapi hanya pada telapak kakinya saja sehingga mereka tidak tampak berkeringat. Hal inilah yang membuat suhu tubuh anjing lebih tinggi daripada manusia.

Penglihatan

Anjing tidak dapat melihat sejauh manusia, tetapi mereka memiliki penglihatan malam yang lebih baik daripada manusia. Anjing dapat mendeteksi adanya gerakan dan melihat suatu benda di saat gelap lebih baik daripada manusia.

Waktu Sendirian

Apakah Anda merasa khawatir bila harus meninggalkan anjing Anda sendirian di rumah? Apa yang dilakukan oleh seekor anjing saat sendirian dapat berbeda-beda. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir bila Anda harus meninggalkan anjing Anda selama beberapa jam untuk pergi bekerja. Anda dapat meninggalkan anjing Anda selama 6 jam dan anak anjing Anda selama 3 jam.

Bau dan Suara

Indra penciuman seekor anjing jauh lebih sensitif dibandingkan dengan manusia. Selain itu, anjing juga dapat mendengar suara dengan frekuensi yang lebih tinggi dari manusia dan dapat menentukan asal suatu suara.

Makanan Sisa

Jangan pernah memberikan anjing Anda sisa tulang ayam maupun tulang ikan karena dapat menyebabkannya mengalami diare. Selain itu, anjing Anda juga mungkin tersedak dan menyumbat jalan napasnya. Bila hal ini terjadi, maka mungkin perlu dilakukan tindakan pembedahan pada anjing Anda.

Permainan Berbahaya

Anjing atau anak anjing Anda mungkin suka mengejar ekornya sendiri, akan tetapi hal ini dapat menyebabkan terjadinya cedera punggung. Oleh karena itu, jangan biarkan anjing Anda melakukan hal ini dan tariklah perhatiannya dengan hal lainnya.

 

Sumber: pets.amerikanki