7 Jenis Makanan yang Harus Anda Makan Setiap Hari

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi, Tanpa Antri

353

Memang ada berbagai jenis makanan yang menyediakan keuntungan kesehatan untuk Anda. Saat Anda berkonsultasi dengan ahli diet, Anda akan diberikan daftar panjang mengenai apa saja yang harus Anda makan dan apa saja yang harus Anda hindari. Semuanya pasti baik, tetapi untuk memenuhi makanan sehat tersebut tentu memerlukan uang lebih, juga diperlukan kehati-hatian dan kontrol yang baik. Tetapi memang ada makanan tertentu yang harus Anda makan untuk mempertahankan kesehatan tubuh. Makanan berikut merupakan makanan yang mudah Anda dapatkan dan sudah Anda kenal baik. Makanan ini akan memberikan Anda keuntungan kesehatan terbaik dan harus dimakan setiap harinya.

Berikut adalah makanan-makanan yang penting untuk tubuh Anda:

1.  Apel
Apel dapat melindungi tubuh dari munculnya sel kanker karena kandungan antioksidan yang disebut quercetin yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker didalam tubuh Anda.

2.  Oats
Oats adalah makanan yang harus Anda konsumsi saat Anda ingin menurunkan berat badan atau menghindari peningkatan berat badan karena oat dapat membuat Anda lebih kenyang. Oats merupakan pilihan yang baik untuk sarapan karena kaya akan serat yang tidak hanya baik untuk tubuh Anda tetapi juga dapat meningkatkan elastisitas otot. Oats juga dapat menjadi sumber energi dan mampu mempertahankan kadar kolesterol darah tetap normal juga menghindari diabetes dan kanker.

3.  Susu
Susu mengandung kalsium yang dapat memperkuat tulang Anda. Susu juga mengandung vitamin D. Fakta menarik tentang susu adalah susu merangsang tubuh untuk membakar lemak, bukan untuk menyimpannya. Yang harus diingat adalah susu skim lebih sehat dibanding susu biasa.

4.  Kacang
Kacang kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk tubuh. Tetapi konsumsi kacang haruslah dalam jumlah yang sedang karena kandungan lemak didalamnya dapat menyebabkan peningkatan berat badan. Segenggam kacang cukup untuk melindungi jantung Anda agar tetap sehat. kacang juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.

5.  Bayam
Bayam dan berbagai sayuran hijau lainnya sangat ideal sebagai menu diet sehari-hari karena mereka mengandung vitamin K. bayam juga mengandung antioksidan yang disebut lutein yang dapat meningkatkan kesehatan mata dan mencegah terjadinya penyakit mata.

6.  Bawang putih dan bawang bombay
Masukkan bawang putij dan bawang bombay dalam setiap masakan yang Anda buat karena kandungan nutrisi penting didalamnya dapat meningkatkan sistem imunitas Anda dan mencegah berbagai penyakit infeksi menyerang Anda. bawang putih juga dikenal mampu mempertahankan kondisi jantung tetap sehat.

7.  Yoghurt
Yoghurt mengandung bakteri baik yang penting untuk sistem pencernaan Anda. yoghurt memang mengandung sedikit lemak tetapi kandungan bakteri baik didalamnyalah yang sangat Anda perlukan. Ingatlah agar tidak menambahkan zat pemanis dan perasa kedalamnya karena mengandung gula.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store