7 Jenis Makanan yang Membantu Anda Tambah Tinggi

162

Banyak orang mungkin tidak mau mengakui, tetapi kebanyakan dari mereka berharap memilliki tubuh lebih tinggi. Apakah Anda sudah mempunyai tinggi badan yang ideal atau Anda ingin memiliki tubuh yang lebih tinggi?

Berikut adalah 7 jenis makanan yang akan membantu Anda tumbuh lebih tinggi:

  • Telur

Telur merupakan sumber protein terbaik. Putih telur mengandung albumin yang merupakan bentuk protein yang dapat membantu perkembangan tubuh. Jadi jika Anda ingin tubuh lebih tinggi, masukkanlah telur ke dalam menu diet Anda.

  • Oatmeal

Oatmeal merupakan jenis makanan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Oatmeal sangat baik untuk massa otot Anda. Oatmeal juga merupakan sumber protein yang dapat membantu mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan massa otot. Oatmeal dapat membantu meningkatkan tinggi badan jika Anda mengkonsumsinya setiap hari.

  • Susu

Susu merupakan sumber kalsium yang baik. Kalsium sangat diperlukan untuk pembentukan tulang dan sel. Susu sangat baik untuk perkembangan tubuh secara keseluruhan. Kalsium didalam susu membantu penyerapan protein didalam tubuh, yang sangat baik untuk perkembangan massa otot Anda. Konsumsi susu secara reguler dapat meningkatkan tinggi tubuh Anda.

  • Makanan yang mengandung vitamin C dan D

Vitamin C juga sangat diperlukan jika Anda ingin tubuh lebih tinggi. Makanan yang mengandung vitamin C seperti lemon dan jeruk. Vitamin D juga dapat memaksimalkan penyerapan kalsium dan protein didalam tubuh. Makanan yang mengandung vitamin D misalnya ikan, produk susu dan sereal.

  • Kacang-kacangan dan daging

Apakah Anda tahu jika karbohidrat juga baik untuk peningkatan tinggi badan? Jadi Anda bisa menambahkan kacang-kacangan ke dalam menu diet Anda untuk meningkatkan massa otot Anda. Juga jangan lupa untuk mengkonsumsi daging minimal dua kali dalam seminggu. Daging merupakan jenis makanan yang mengandung protein yang dapat membantu meningkatkan berat badan.

  • Ayam

Semua makanan yang mengandung protein sangat baik untuk otot dan tulang Anda. Anda bisa mempertimbangkan daging ayam karena daging ayam merupakan jenis makanan yang kaya akan protein.

  • Pisang

Pisang merupakan makanan yang mengandung kalsium. Kalsium didalam pisang membantu membentuk tulang yang kuat. Selain itu kalsium juga mengandung mineral penting lainnya yang dapat membantu membentuk otot didalam tubuh.

Konsumsi makanan diatas secara teratur dapat membantu meningkatkan berat badan, tetapi tentu ada batasan. Yang paling penting adalah konsumsi makanan diatas dapat memberikan manfaat kesehatan yang maksimal selain menambah tinggi badan.

Sumber: magforwomen