8 Makanan Terbaik Untuk Ginjal Anda

244

Penyakit ginjal kronis merupakan ancaman yang sangat nyata. Tidak hanya itu seseorang yang menderita penyakit kencing manis, tekanan darah tinggi juga berisiko terkena penyakit gagal ginjal. Oleh karena itu Anda harus menjaga ginjal Anda dengan baik.
Berikut adalah 8 jenis makanan terbaik untuk ginjal Anda:

1.      Bawang putih
Bawang putih memiliki efek anti inflamasi (anti peradangan) yang kuat dan mampu mengurangi kolesterol jahat. Selain itu dapat melawan zat kanker. Namun kandungan bawang

2.      Sayuran hijau
Semua sayuran, seperti kubis, brokoli, dan kembang kol, tinggi dalam serat, vitamin C, dan vitamin K yang membantu ginjal dapat berfungsi secara maksimal.

3.      Putih telur
Putih telur kaya akan banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Putih telur mengandung protein tinggi, rendah kalium, rendah fosfor dan mengandung banyak zat besi untuk menjaga ginjal dalam keadaan prima.

4.      Bawang bombay
Bawang juga kaya akan antioksidan yang mampu melawan zat kanker, membantu kesehatan jantung dan kesehatan ginjal.

5.      Ikan segar
Ikan air dingin yang segar, seperti salmon, trout, herring, dan sarden, kaya akan protein berkualitas dan asam lemak omega-3. Orang-orang yang mengkonsumsi ikan segar secara teratur berisiko lebih rendah untuk terkena penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi, yang pada gilirannya berarti berisiko lebih rendah menderita penyakit ginjal kronis.

6.      Buah beri
Buah beri kaya akan antioksidan. Dengan kandungan yang terdapat di dalam buah beri mampu meningkatkan keasaman urin. Sehingga membuat bakteri sulit menempel pada dinding saluran kemih. Selain mengurangi risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker

7.      Apel
Apel dapat membantu melawan penyakit jantung, beberapa jenis kanker, menurunkan kadar kolesterol

8.      Minyak zaitun
Minyak zaitun kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membantu mengurangi peradangan arteri.

Sumber: womenosophy