9 Fakta Mengenai Pemutih Gigi yang Tidak Anda Ketahui

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

354

Ingin gigi putih seperti mutiara? Ini tentu menjadi keinginan setiap orang jika sedang membicarakan kesehatan mulut. Gigi putih akan membuat senyum terasa semakin hangat dan juga akan menarik perhatian. Dengan gigi yang putih Anda akan semakin percaya diri dalam berbicara dengan orang lain. Gigi dengan noda hanya akan menggangu penampilan dan membuat Anda tidak percaya diri. Sekarang ada banyak cara untuk mendapatkan gigi putih seperti mutiara, salah satunya dengan menggunakan produk pemutih gigi. Atau Anda bisa pergi ke dokter gigi untuk mendapatkan prosedur pemutihan gigi. Prosedur ini sangat populer di kalangan kedokteran gigi kosmetik dan bisa membantu Anda mendapatkan gigi putih yang sempurna. Tetapi tidak semua tindakan pemutihan gigi itu baik untuk Anda.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai pemutihan gigi yang mungkin membuat Anda tertarik.

1.  Prosedur pemutihan gigi hanya dapat dilakukan untuk gigi alami. Gigi palsu seperti jaket gigi, tidak dapat dilakukan prosedur ini.

2.  Prosedur pemutihan gigi sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

3.  Mereka yang mengalami masalah pada gisu sebaiknya tidak melakukan prosedur ini atau berkonsultasi dengan dokter gigi sebelum melakukan prosedur pemutihan gigi.

4.  Pengulangan dan penggunaan prosedur pemutihan gigi secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada gigi Anda. pastikan Anda menjaga kesehatan gigi Anda agar mendapatkan hasil maksimal dari perawatan ini.

5.  Pasta gigi yang mengandung pemutih dan sikat gigi yang Anda pakai setiap harinya mempunyai fungsi yang sama untuk menghilangkan noda pada gigi Anda.

6.  Perhatikan makanan yang Anda konsumsi agar gigi putih Anda tidak menyerap warna dari makanan dengan mudah.

7.  Gigi sensitif sering terjadi pada gigi yang menjalani prosedur pemutihan gigi, tetapi akan menghilang dalam beberapa hari.

8.  Penggunaan bahan alami seperti lemon, baking soda untuk jangka panjang akan menyebabkan kerusakan pada gigi Anda.

9.  Gigi kuning dan bernoda akan dapat dihilangkan dengan mudah melalui prosedur pemutihan gigi, tetapi noda gigi yang keabuan tidak dapat dihilangkan dengan prosedur ini.