9 Tips Untuk Mengurangi Stress Akibat Pekerjaan

Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi

230
  • Memiliki Teman Baru

Pergi berjalan-jalan dan memiliki teman baru merupakan salah satu cara untuk mengurangi stress akibat pekerjaan Anda. Pastikan teman baru Anda ini bukanlah rekan kerja Anda karena Anda tentunya tidak ingin ia mulai membicarakan pekerjaan di saat berpergian bersama Anda.

  • Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan stress. Selain itu, olahraga juga baik bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

  • Berlibur

Anda mungkin tidak memiliki cukup waktu atau uang untuk berlibur, akan tetapi berlibur bukan berarti Anda harus berpergian ke luar kota atau ke luar negeri di hari kerja. Memanfaat waktu akhir pekan Anda juga terhitung berlibur. Pastikan Anda pergi ke berbagai tempat yang tidak mengingatkan Anda akan pekerjaan Anda dan tentunya jangan bawa pekerjaan Anda pulang ke rumah. Kuncinya adalah dengan menjauhkan diri Anda sejauh mungkin dari pekerjaan Anda.

  • Berkencan

Berkencan dan bersenang-senanglah bersama pasangan Anda dan tentunya hindari pembicaraan mengenai pekerjaan. Hal ini hanya akan mengingatkan kembali berbagai kejadian tidak menyenangkan yang terjadi di kantor Anda.

  • Berbelanja

Berbelanja merupakan salah satu cara untuk menenangkan pikiran Anda dan menghilangkan stress, terutama bila Anda merupakan seorang wanita. Pastikan Anda menghindari berbelanja pakaian kerja atau berbagai produk kosmetika yang dapat mengingatkan Anda pada pekerjaan Anda.

  • Berhubungan Seks

Berhubungan seks merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat Anda melupakan berbagai permasalahan di tempat kerja Anda. Hal ini tentunya akan lebih mudah dilakukan bila Anda telah menikah.

  • Konsumsi Diet Sehat dan Seimbang

Berolahraga dan mengkonsumsi diet sehat serta seimbang merupakan cara sehat untuk mencegah dan mengurangi stress. Hindarilah berbagai jenis makanan berlemak tinggi yang dapat membuat mood Anda menjadi lebih buruk.

  • Bersyukurlah

Syukurilah apa yang telah Anda miliki saat ini. Berpikir positif dan buanglah berbagai pikiran negatif dari dalam pikiran Anda. Berhentilah mengeluh dan Anda pun akan melihat banyak hal dengan cara yang berbeda. Ingatlah sesulit apapun keadaan Anda sekarang ini, pasti ada orang lain di luar sana yang pernah mengalami hal yang sama atau bahkan lebih buruk.

  • Bermain Bersama Hewan Peliharaan Anda

Jika Anda menyukai hewan dan memiliki binatang peliharaan, maka Anda dapat menghilangkan rasa stress Anda dengan bermain bersama hewan kesayangan Anda tersebut.