Air Dingin Bikin Anda Makin Cantik?

122

Di saat cuaca yang panas memang paling enak minum yang dingin-dingin selain rasanya yang menyegarkan dapat menghilangkan dahaga Anda.
Ternyata air putih es yang dingin tidak hanya untuk diminum, namun Anda bisa menggunakan air dingin dengan cara lain dan memberikan manfaat hebat untuk penampilan Anda.
Ayo apa saja manfaatnya. Silahkan disimak ulasan dibawah ini!

1.      Membantu menjaga kesehatan kulit
Apabila Anda bertanya air apa yang cocok untuk mencuci wajah maka hal ini tergantung pada jenis kulit Anda.
Apabila Anda memiliki kulit yang berminyak maka Anda bisa mencuci wajah dengan air panas, air panas akan membantu membuka pori-pori kulit wajah, sehingga membantu membersihkan komedo dari wajah dan menyingkirkan minyak berlebihan diwajah.
Namun bila wajah Anda cenderung kering maka lebih cocok menggunakan air dingin, air dingin akan membantu melembabkan, mengetatkan kulit dan membuatnya lebih supel dan kenyal.

2.      Membuat rambut menjadi lebih cerah dan berkilau
Bila Anda ingin menjaga kilau rambut Anda maka gunakan air dingin untuk mencuci rambut Anda. Mencuci rambut dengan air dingin akan mengunci kutikula, membuat rambut jadi licin dan berkilau.

3.      Menghilangkan stres
Apabila Anda mengalami stres maka hal ini tidak baik untuk kesehatan dan kulit Anda, terutama kulit wajah Anda akan mudah berkeriput.
Saat Anda sedang menghadapi masalah yang cukup berat di kantor atau dimana saja. Untuk membantu meredakan stres, segeralah pergi ke kamar mandi. Anda bisa membasuh wajah Anda dengan menggunakan air dingin. Cara ini dapat membantu menurunkan stres, membuat Anda merasa lebih rileks dan mampu menghadapi masalah yang Anda hadapi. Air dingin membantu meregulasi suhu tubuh, memperlambat denyut jantung.

4.      Mengeringkan cat kuku dengan cepat
Setelah menggunakan cat kuku, bila tidak cepat kering dapat membuatnya mudah terkelupas sehingga terlihat kurang bagus. Untuk membantu mengeringkan cat kuku tersebut Anda dapat merendam tangan di mangkok berisi air yang sangat dingin dalam waktu 3 menit. Cara ini akan membantu mengeringkan cat kuku dan membuat kuku terlihat

berkilau.
5.      Menghindar dari kantuk
Saat Anda menghadapi saat yang penting berhadapan dengan klien dan tiba-tiba terserang kantuk yang luar biasa. Maka basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air dingin. Seperti yang Anda lihat tantangan ice bucket challenge akan membuat Anda benar-benar tersadar. Hal ini dikarenakan dibawah kulit Anda mengandung ribuan sensor kecil yang berhubungan dengan otak. Apabila terkena air dingin maka akan membuat Anda terjaga, terhindar dari kantuk dan memiliki wajah yang segar kembali.
Banyak kan manfaat dari air dingin. Sekarang Anda bisa mencobanya dan mendapatkan penampilan yang maksimal. Selamat mencoba!

 

Sumber: prevention, organicmedic