Akan Menjadi Ayah Untuk Yang Pertama Kali? Ini Hal Yang Harus Anda Lakukan Dalam Menyambut Kehadiran Si Kecil

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

291

Kehamilan dapat menimbulkan stres bagi ibu yang pertama kali hamil karena merasakan banyak perubahan dalam kehidupan seorang wanita, baik itu secara fisik, emosional atau psikologis. Apa yang wanita paling butuhkan dalam situasi seperti ini adalah cinta dan dukungan dari pasangan mereka.

Umumnya, banyak pria yang baru pertama kali akan menjadi ayah juga mengalami kebingungan dengan apa yang harus dilakukan. Satu hal yang perlu Anda ingat adalah istri Anda sangat membutuhkan Anda saat ini, terutama saat kandungannya semakin membesar. .Jadi, merawatnya bukan hanya menjadi tanggung jawab Anda, namun cara ini juga merupakan kesempatan bagi Anda untuk mengekspresikan cinta Anda kepada istri dan anak Anda..

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk istri Anda selama kehamilannya:

Bantu Dia Dalam Pekerjaan Rumah Tangga

Salah satu yang terkecil tetapi yang paling penting yang dapat Anda lakukan adalah membantu di dalam rumah ketika dia hamil. Jangan menunggu dia untuk meminta Anda, melangkah dan mengambil alih sebelum dia lelah. Anda bisa melakukan beberapa hal seperti memberikan obat-obatan, mencuci piring, mencuci pakaian, berbelanja dll.

Pastikan dia mendapat banyak istirahat karena kehamilan dapat melelahkan hal ini karena perubahan hormonal. Jika Anda sudah memiliki anak, maka Anda dapat membantu istri Anda dengan menjaga anak Anda ketika dia perlu beristirahat. Pastikan bahwa dia tidak berada di bawah stres yang tidak perlu dan mendapat cukup waktu untuk istirahat agar mendapatkan kehamilan yang bahagia dan sehat.

Menemani Dia Saat Kunjungan Ke Dokter

Mengunjungi dokter dapat membuat istri Anda merasa takut dan tidak tenang. Istri Anda akan merasa aman apabila Anda menemaninya, jika Anda menyediakan waktu untuk pergi melakukan pemeriksaan kehamilannya. Hal ini juga akan membantu Anda untuk menjadi bagian dari pertumbuhan bayi Anda. Memperhatikan apa kata dokter sehingga Anda dapat mengingatkan istri Anda apa yang harus dan tidak boleh dilakukan. Menjadi akrab dengan dokter dan rumah sakit juga akan membantu Anda ketika saatnya bayi akan lahir.

Mendukung Secara Emosional

Seorang wanita hamil melalui semua jenis perubahan selama kehamilan, dari kenaikan berat badan, perubahan suasana hati, dimana perasaan menjadi tidak menentu dan bisa menangis tanpa alasan sama sekali. Semua perubahan ini sering membuat wanita gugup dan tidak tenang. Dalam hal ini, mereka perlu diyakinkan dengan cinta dan dukungan. Anda perlu berada di sana untuk dia, memahami dan sabar ketika timbul amarahnya dan terus meyakinkannya bahwa Anda mencintainya dan akan berada di sana untuk dia setiap saat. Namun perlu diingat bahwa Anda tidak hanya mengatakan kata-kata ini, tetapi juga mengungkapkan melalui tindakan Anda.

Memiliki Informasi Yang Baik

Ada banyak hal-hal kecil dan besar yang pria tidak tahu tentang kehamilan. Dianjurkan agar Anda mengambil sebuah buku tentang perawatan ibu, berbicara dengan orangtua  atau berbicara dengan keluarga Anda dan dokter tentang semua hal-hal baru mengenai kehamilan. Anda mungkin bingung dengan perubahan mendadak istri Anda dari kebiasaan dan perilaku, sehingga, belajarlah tentang semua perubahan yang terjadi selama kehamilan untuk menghindari kebingungan atau gugup.

Melakukan hal-hal sederhana untuk menunjukkan kepedulian dan perhatian Anda bagi istri Anda tidak hanya akan memperkuat hubungan Anda, tetapi juga membantu Anda memahami dengan lebih baik. Percayalah, dia juga akan menghargai usaha Anda.


Install Aplikasi Pakdok, Google Play Android Click Pakdok