Alasan Menjadi Vegetarian

199

Apakah yang menjadi alasannya itu lingkungan, etikal atau kesehatan, banyak orang yang memutuskan menjadi vegetarian saat ini. Tidak diragukan lagi, dengan menghilangkan daging dari daftar diet Anda akan mendatangkan beberapa keuntungan dari segi kesehatan. Jika Anda mempertimbangkan menjadi seorang vegetarian, berikut adalah alasan-alasan yang baik untuk Anda pertimbangkan.

Penurunan berat badan

Pada tahun 2013, sebuah studi mengungkapkan bahwa orang-orang yang tidak makan daging memiliki rata-rata BMI yang lebih rendah dibanding orang yang makan daging. Studi ini juga mengatakan bahwa orang-orang yang obesitas dan mengikuti pola diet vegetarian mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibanding orang yang masih memakan daging, walaupun mereka makan dengan total jumlah kalori yang sama.

Kulit lebih bercahaya

Ketika Anda menjadi seorang vegetarian, Anda cenderung akan lebih banyak memakan buah-buahan, sayur-sayuran dan gandum yang kaya akan antioksidan. Antioksidan ini akan menetralkan zat radikal bebas yang dapat menyebabkan noda dan keriput di kulit.

Kesehatan jantung

Lemak saturasi merupakan penyebab utama peningkatan kadar kolesterol di dalam darah. Tingkat kolesterol yang tinggi dalam darah meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Dengan menjadi vegetarian, akan menurunkan jumalah saturasi lemak dalam darah yang otomatis akan menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

Mengurangi resiko diabetes

Suatu studi menyimpulkan jika orang yang mengikuti diet vegetarian telah menurunkan resiko terkena gangguan metabolic syndrome, resiko terkena diabetes tipe 2, stroke dan penyakit jantung. Hasil studi menunjukkan orang-orang yang tidak makan daging memiliki tekanan darah dan kadar trigeliserida yang lebih rendah dibanding mereka yang masih mengkonsumsi daging.

Tekanan darah yang lebih rendah

Penelitian membuktika bahwa orang-orang vegetarian memiliki berat badan rata-rata yang lebih rendah, yang beraitan dengan kurangnya resiko terkena tekanan darah tinggi dibandingkan mereka yang makan daging.

Sumber: healthmeup