Apa yang Ingin Dikatakan Oleh Hewan Peliharaan Anda?

126

Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengenai apa sebenarnya yang ingin dikatakan oleh hewan peliharaan Anda pada Anda? Di bawah ini terdapat beberapa hal yang dilakukan oleh hewan peliharaan Anda untuk menyampaikan apa yang sebenarnya ia inginkan.

• Seekor Hamster Menggigiti Kandangnya
Bila hamster peliharaan Anda melakukan hal ini, maka hal ini menunjukkan bahwa ia sedang merasa ditelantarkan dan bosan. Untuk mengatasi hal ini, cobalah memodifikasi kandangnya. Anda dapat menggantinya dengan kandang yang lebih besar atau mendekor ulang kandangnya hingga hamster Anda tidak lagi merasa bosan.
Pastikan Anda membelikannya berbagai jenis mainan untuk dimainkan dan berikan dia kertas atau kardus untuk digigiti daripada kandangnya. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah sering-sering mengajaknya bermain di luar kandang sehingga ia tidak lagi merasa kesepian dan bosan.

• Seekor Anjing Meletakkan Tangannya Pada Kaki Anda
Jika hewan peliharaan Anda sering melakukan hal ini, maka hal ini berarti bahwa Anda harus lebih banyak menghabiskan waktu bersamanya. Anjing biasanya melakukan hal ini bila mereka telah ditinggalkan cukup lama sendirian di rumah atau bila ia sedang merasa terancam.

• Seekor Anjing Terus Memandangi Anda
Jika Anda melihat bahwa Anjing Anda terus saja memandangi Anda, maka hal ini berarti bahwa ia sedang memohon pada Anda. Anjing Anda mungkin melakukan hal ini saat ia menginginkan sesuatu dari Anda. Bila Anda terus memberikan apa yang ia inginkan saat ia melakukan hal ini, maka ia pun akan semakin sering melakukannya.
Jika ia tidak mendapatkan perhatian Anda atau tidak mendapatkan apa yang ia inginkan, maka ia mungkin akan mulai menangis, menggonggong, atau terus berada di dekat Anda. Daripada marah-marah dan berteriak pada anjing Anda, akan lebih baik bila Anda mengelus-elusnya atau mengajaknya bermain. Sangatlah penting bagi seekor anjing untuk memiliki ikatan tertentu dengan pemiliknya, bila tidak, anjing Anda mungkin akan menjadi lebih agresif.

• Seekor Kelinci Terus Menyentuh Anda Dengan Hidungnya
Bila Anda melihat kelinci peliharaan Anda tampak seperti sedang mengunyah sesuatu walaupun tidak, hal ini menunjukkan bahwa moodnya sedang bagus. Akan tetapi, bila ia menjadi kaku saat Anda memegang atau menggendongnya, maka hal ini berarti bahwa ia merasa tidak aman, misalnya karena ia telah ditinggal sendirian dalam waktu lama atau ditelantarkan. Dan bila kelinci Anda menyentuh Anda dengan hidungnya, maka hal ini berarti ia senang melihat Anda. Hal ini merupakan salah satu caranya menyapa Anda.

• Seekor Kucing Membuat Suatu Suara Berkumur yang Keras
Perilaku kucing yang satu ini dapat berarti banyak hal, tergantung pada situasinya. Salah satu arti yang paling umum adalah ia ingin berteman dengan Anda atau mungkin ia ingin berbaikan kembali dengan Anda. Akan tetapi, bila ia seringkali melakukan hal ini maka hal ini berarti bahwa ia merasa tidak aman atau hal ini merupakan kebiasaannya saja.

• Seekor Kucing Mengedipkan Matanya Dengan Lambat
Saat Anda melihat betapa lambatnya kedipan kucing Anda, maka hal ini berarti bahwa ia mempercayai Anda. Seperti halnya pada manusia, saat Anda berbicara dengan orang yang Anda percayai dan memperhatikan apa yang sedang dibicarakannya, maka Anda pun akan berkedip lebih lambat.

• Seekor Kuda Berguling di Tanah
Kuda melakukan hal yang satu ini saat ia merasa aman dan moodnya sedang bagus. Oleh karena itu, tidak ada yang perlu Anda khawatirkan bila kuda Anda melakukan hal ini, kecuali bila ia sering melakukannya. Hal ini berarti bahwa kuda Anda mungkin sedang menderita gangguan kulit tertentu.

Sumber: womanitely