Apakah Hubungan Seksual Anda Memuaskan ?

134

Seks merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan penting, walaupun bukanlah yang terutama. Apakah anda atau pasangan anda sering merasa tidak puas setelah berhubungan seksual? Bila ya, mungkin ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang anda atau pasangan anda berikut ini.

Bisakah Anda Menerima Saran Pasangan Anda ?
Banyak pasangan yang telah menikah selama bertahun-tahun dan masih tidak mengetahui hal-hal apa saja yang disukai dan tidak disukai oleh pasangannya. Hal ini mungkin disebabkan oleh kurangnya komunikasi atau anda tidak mau mendengar saran dari pasangan anda.
Jangan buru-buru marah atau tersinggung bila pasangan anda mengatakan bahwa ia merasa kurang puas karena anda melakukan sesuatu atau justru tidak melakukan sesuatu. Bersikap lebih terbuka dan saling menerima kritik dan saran dapat membuat hubungan anda dan pasangan anda menjadi lebih dekat.

Fokuslah Pada Pasangan Anda
Saat anda berhubungan seksual dengan pasangan anda, anda tentunya ingin agar pasangan anda mencurahka seluruh perhatiannya pada anda. Anda tentu akan merasa kecewa dan bahkan marah bila pasangan anda terus sibuk menjawab telepon, membalas email, atau sms. Saat berhubungan seksual, fokuslah pada pasangan anda, bila perlu anda dapat mematikan telepon anda dan menikmati waktu berdua dengan pasangan anda. Hal ini tentunya dapat menyenangkan pasangan anda dan membuat anda dan pasangan dapat menikmati seks yang memuaskan.

Kurang Peduli Pada Kepuasan Pasangan Anda
Apakah yang terpenting bagi anda hanya bahwa anda mencapai orgasme tanpa mempedulikan apakah pasangan anda telah mencapainya juga? Bila ya, anda harus waspada. Kepuasan bersama adalah salah satu hal penting dalam berhubungan seksual. Bila setiap kali atau seringkali hanya anda yang mencapai orgasme dan pasangan anda tidak, hal ini dapat menjadi suatu masalah yang serius bagi anda dan pasangan.

Kurang Variasi
Kurangnya variasi dalam cara anda dan pasangan berhubungan seksual dapat menyebabkan kebosanan pada anda dan pasangan. Rasa bosan dapat menyebabkan hubungan seksual anda dan pasangan menjadi kurang memuaskan dan bahkan dapat menyebabkan pasangan anda menjadi lebih sulit terangsang.

Kurangnya Respon
Apa yang anda lakukan bila anda sedang menikmati sentuhan pasangan anda? Bila anda hanya diam saja tanpa memberikan suatu reaksi atau respon apapun, maka pasangan anda tidak dapat mengetahui apa yang lebih anda sukai dan apa yang tidak. Mendesah atau menggerakkan badan anda atau bahkan berteriak dapat membuat pasangan anda mengetahui apa yang anda sukai dan bahkan dapat membuat pasangan anda lebih terangsang.

Apakah Anda dan Pasangan Menikmatinya ?
Pernahkah anda membandingkan reaksi pasangan anda dengan yang pernah anda lihat pada film-film? Reaksi setiap orang dalam menunjukkan kepuasan dapat berbeda-beda, mulai dari mendesah, menggerakkan badan, atau berteriak, atau lainnya. Anda sebaiknya tidak langsung menyimpulkan bahwa ada yang salah dalam hubungan seksual anda bila reaksi anda atau pasangan anda tidak seperti yang anda lihat di film. Yang termasuk hubungan seks yang memuaskan atau normal bukanlah seperti yang anda lihat pada film-film orang dewasa, tetapi lebih kepada apakah anda dan pasangan anda merasa puas dan menikmatinya.