Apakah Permen Karet Dapat Memicu Penurunan Berat Badan?

91

Permen karet sering dihubungkan dengan kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan gigi dan gusi. Tetapi ternyata permen karet juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah berbagai manfaat kesehatan dari permen karet.

  • Penurunan berat badan

Jika Anda sudah mencoba untuk menurunkan berat badan tetapi Anda tidak mampu menahan keinginan mengunyah makanan maka permen karet dapat menjadi penyelamat Anda. Pilihlah permen karet yang memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga dapat menjadi kudapan yang sangat ideal. Mengunyah permen karet dapat memenuhi keinginan Anda untuk mengunyah makanan dan juga tidak akan merusak nafsu makan Anda.

  • Pencernaan

Mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan kinerja dari pencernaan dengan mengurangi pembentukan asam di perut. Tetapi ingat untuk mengunyah permen karet setelah Anda selesai makan siang. Permen karet bekerja dengan meningkatkan air liur yang secara otomatis akan menurunkan pembentukan asam di perut.

  • Kesehatan mental

Mengunyah permen karet ternyata bisa meningkatkan daya ingat dan telah terbukti secara ilmiah. Kebiasaan mengunyah permen karet dapat meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan suplai oksigen ke otak.

  • Meredakan stress

Menenangkan diri dengan mengunyah permen karet dipercaya dapat mengurangi stress dan emosi negatif lainnya seperti tekanan, frustasi dan mudah marah.

  • Kebersihan gigi dan mulut

Yang terakhir, mengunyah permen karet dalam jumlah sedang akan dapat mempertahankan kesehatan gigi dan mulut.  Mengunyah permen karet akan mencegah munculnya bau mulut, infeksi dan meningkatkan produksi dari air liur. Air liur memiliki kandungan antibakteri yang dapat membuang bakteri didalam mulut.

Sumber: healthmeup