Apakah Pilates dan Yoga Merupakan Olahraga yang Baik?

133

Berbagai jenis olahraga seperti tai chi, pilates, dan yoga disebut juga sebagai olahraga tubuh dan pikiran karena ketiga olahraga ini menekankan pada kekuatan tubuh dan mental. Setiap gerakan yang anda lakukan dapat menguatkan tubuh anda dan memperbaiki kelenturan tubuh anda.

Mempelajari dasar-dasar olahraga yoga dan pilates dapat membantu mencegah terjadinya cedera saat anda mengikuti kelas lanjutan.

Tai chi dapat melatih seluruh otot-otot besar dan sendi anda, memperbaiki keseimbangan, dan meningkatkan kekuatan otot anda. Pilates menekankan pada gerakan-gerakan yang menguatkan kekuatan otot sehingga membuat otot lebih kuat dan lentur.

Secara keseluruhan ketiga olahraga ini dapat membantu mengendalikan berat badan, menurunkan tekanan darah, mengurangi stress, dan memperbaiki kualitas tidur anda.

 

Dapatkah Yoga dan Pilates Membakar Lemak?

Baik yoga maupun pilates dapat membantu anda membakar cukup banyak kalori. Sebuah penelitian menemukan bawha seseorang yang melakukan olahraga yoga selama 3 bulan mengalami penurunan kadar LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida hingga 12 poin.

 

Yoga Melatih Kekuatan Otot

Yoga, pilates, dan tai chi dapat meningkatkan kekuatan otot anda. Anda tidak perlu khawatir bahwa anda tidak dapat melakukan setiap gerakannya dengan benar pada awalnya.

 

Sumber: webmd