Apakah Vaksin Campak Dapat Menyembuhkan Kanker?

129

Para peneliti di Mayo Clinic menemukan bahwa dosis tinggi vaksin campak buatan dapat membasmi semua sel kanker seorang wanita di Amerika yang menderita kanker darah yang tidak dapat disembuhkan.

Para peneliti melakukan sebuah percobaan klinis tahun lalu dengan menggunakan metode viroterapi untuk membunuh sel-sel kanker multipel mieloma. Para peneliti membuat virus campak (MV-NIS) dalam suatu dosis tunggal intravena yang dapat membunuh sel-sel kanker secara selektif, berarti tidak membunuh sel-sel sehat di dalam tubuh penderita.

Seorang ahli mengatakan bahwa hal ini pernah dilakukan pada hewan percobaan (tikus), tetapi belum pernah dilakukan pada manusia hingga tahun lalu. Seorang penderita kanker multipel mieloma yang menjadi sukarelawan dalam penelitian ini memperoleh kesembuhan dari kanker selama lebih dari 6 bulan setelah menerima terapi virus campak ini.
Para ahli telah mengetahui bahwa virus dapat berfungsi sebagai vaksin, sehingga saat anda menyuntikkan suatu virus ke dalam tumor, maka anda dapat memicu sistem kekebalan tubuh untuk menghancurkan sel kanker tersebut dan sel-sel kanker lainnya.

Akan tetapi, bila anda menyuntikkan virus ke dalam pembuluh darah maka hal ini dapat menyebabkan hal yang berbeda. Virus akan menginfeksi dan menghancurkan sel-sel kanker dan sistem kekebalan tubuh hanya perlu membersihkan sisa-sisanya.
Saat ini para peneliti juga sedang meneliti keampuhan virus campak untuk melawan sel-sel kanker ovarium, otak, kepala, leher, dan mesotelioma.

Sumber: newsmaxhealth