Atasi Bau Kaki Secara Alami Dengan Lima Cara Pintar Ini!

197

Selain bau badan, bau kaki kerap kali juga dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Untuk mengurangi bau kaki sebenarnya terdapat beberapa cara alami yang dapat dilakukan seperti yang akan dibahas di bawah ini.

 

 

Gunakan Deodoran

Selain dapat digunakan untuk mengurangi produksi keringat berlebih di bagian ketiak, deodoran ternyata juga cukup ampuh untuk menghilangan bakteri penyebab bau kaki. Jadi, jika kaki bau, cobalah untuk menggunakan deodoran sebagai solusinya.

 

Kopi

Kopi juga lumayan ampuh untuk menghilangan bau kaki, bagaimana caranya? Masukan bubuk kopi ke dalam plastik silika, kemudian letakkan di dalam sepatu.

 

Sabun Anti Bakteri

Jika kaki sudah terlanjur bau, Anda dapat membersihkan kaki Anda dari sisa-sisa keringat dan bakteri yang menempel dengan menggunakan sabun anti bakteri.

 

Sari Jeruk Lemon

Rendam kaki di dalam air yang telah diberi sari jeruk lemon selama 15-25 menit dan lakukan 2-3 kali sehari. Sari jeruk lemon ini dapat membantu mengontrol dan menjaga kelembaban kaki Anda.

 

Teh

Selain kopi, Anda juga bisa menggunakan teh sebagai penghilang bau kaki. Caranya hampir sama dengan menggunakan lemon. Anda hanya perlu merendam kaki Anda di dalam air teh selama beberapa menit.

 

Sumber: daily