Atasi Kolesterol Tinggi Dengan Menu Diet Berikut

127

Akan lebih nyaman jika peningkatan kolesterol disertai dengan tanda-tanda yang dapat dikenali seperti munculnya ruam di kulit. Tetapi tidak, peningkatan kolesterol tidak menunjukkan gejala apapun dan inilah masalahnya.

Kenapa? Jika Anda mencari penyakit yang dapat menyebabkan kematian tentu Anda akan menemukan banyak penyakit yang diasosiasikan dengan kolesterol. Ada beberapa penyakit seperti serangan jantung, stroke, diabetes, hipertensi adalah beberapa penyakit yang terkait dengan kolesterol. Kolesterol sering disebabkan karena diet yang buruk dan pola hidup yang tidak baik.

Berikut adalah diet yang bisa dilakukan untuk menurunkan tingkat kolesterol.

• Oats
Secangkir oatmeal setiap hari diketahui dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat) hanya dalam waktu enam minggu. Hal ini karena ada ikatan didalam oatmeal yang dapat mengikat kolesterol jahat dari aliran darah

• Kacang
Dengan mengkonsumsi kacang yang belum diproses, Anda dapat menurunkan kadar LDL didalam tubuh. Hal ini disebabkan adanya kandungan lemak tidak jenuh tunggal yang dapat melawan kolesterol jahat didalam darah.

• Salmon
Minyak ikan salmon mengandung omega3 yang merupakan jenis lemak yang dapat menyeimbangkan kadar kolesterol. Anda dapat menggantikan salmon dengan ikan sarden untuk meningkatkan kolesterol baik secara cepat.

• Blueberry
Blueberry merupakan buah-buahan yang kaya akan serat dan nutrsi yang dapat menurunkan kadar LDL.

Sumber: healthmeup