Awas! Terlalu Lama Duduk Sebabkan Diabetes dan Penyakit Jantung

198

Kehidupan yang serba mudah di era di gital memang berdampak positif, karena dapat mempercepat pekerjaan seseorang. Namun, tidak berdampak baik pada peningkatan kualitas kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan, rutinitas yang banyak dilakukan di depan komputer/laptop mengharuskan kita  untuk duduk terlalu lama. Padahal Penelitian di the Diabetes Group at the University of Leicester menunjukan bahwa orang yang duduk terlalu lama, rentan akan penyakit diabetes dan jantung.

 

Solusi mengatasinya Bagi Pekerja Kantoran, Usahakan untuk memberikan jeda beberapa menit saat beraktivitas selama kurang lebih setengah jam. Berjalan-jalanlah sejenak, untuk mengurangi berbagai efek buruk terlalu lama duduk tersebut, hal ini juga sekaligus menyegarkan pikiranmu setalah seharian bekerja.

 

Terlalu lama  menonton televise juga akan memaksa seseorang untuk duduk dengan durasi waktu yang lama. Karnanya segera matikan TV ketika jam tidur tiba atau batasi waktu menonton untuk hidup yang lebih sehat.

 

Tidak ada salahnya mulai rutin berolahraga pagi selama 30 menit demi kesehatan seluruh tubuh dan persendian, mulailah dengan berjalan santai, berlari pelan, bersepeda atau berenang. Menurut Prof Stuart Biddle dari loughborough University, mereka yang pergi ke tempat gym setelah seharian duduk memiliki kesehatan tubuh yang lebih baik daripada mereka yang leye-leye sambil menonton televisi setelah seharian duduk dalam pekerjaannya.

 

Sumber: Info Kesehatan