Baca Deh! Ini Kandungan Gizi Ikan Salmon Yang Buat Anda Jadi Yakin Untuk Mengonsumsinya

309

Mengonsumsi dua atau tiga porsi ikan seminggu adalah cara sederhana untuk memperbaiki kesehatan Anda dan mencegah penyakit dan penyakit tertentu. Salmon adalah salah satu jenis ikan yang paling bergizi untuk ditambahkan ke dalam menu harian Anda.

Berikut Kandugan Gizi Ikan Salmon:

Berapa Banyak Kandungan Selenium Dalam Ikan Salmon?

Selenium adalah mineral yang menjaga kelenjar tiroid Anda bekerja dengan baik dan meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh Anda juga berfungsi sebagai antioksidan, yang berarti menghancurkan radikal bebas  yang merupakan bahan kimia berbahaya yang diproduksi oleh tubuh Anda sebagai respons terhadap penuaan, polusi dan kontaminan lingkungan lainnya. Anda membutuhkan 55 mikrogram selenium setiap hari. Sebuah porsi 85 gram salmon merah muda mengandung sekitar 44 mikrogram selenium dan jumlah salmon coho yang sama memasok sekitar 36 mikrogram..

Berapa Banyak Kandungan Fosfor Dalam Ikan Salmon?

Fosfor adalah mineral yang bekerja bersama kalsium untuk membangun dan memelihara tulang dan gigi Anda. Juga berperan dalam menjaga fungsi ginjal, jantung dan sistem persarafan Anda. Anda membutuhkan 700 mg fosfor sehari. Sebuah porsi 85 gram salmon Atlantik liar mengandung 218 mg dan jumlah salmon coho yang sama mengandung 253 mg. Tiga ons salmon merah muda memasok 286 mg, dan porsi 85 gram sockeye salmon mengandung 269 mg.

Berapa Banyak Kandungan Sodium Dalam Ikan Salmon Segar?

Karena salmon adalah hewan laut, secara alami mengandung sedikit sodium. Salmon merah muda mengandung paling banyak 343 mg per 85 gram. Sebuah porsi 85 gram salmon Atlantik liar mengandung 48 mg, dan jumlah salmon coho yang sama mengandung 45 mg. Tiga ons salmon sockeye mengandung 114 mg sodium. Anda memerlukan beberapa sodium dalam makanan Anda agar sistem saraf Anda bekerja dengan baik, namun bila Anda makan terlalu banyak sodium, Anda berisiko tinggi terkena penyakit jantung, hipertensi dan stroke. Orang dewasa sehat harus mengkonsumsi tidak lebih dari 2.300 mg per hari.

Berapa Banyak Kandungan Kalium dan Protein Dalam Ikan Salmon?

Jumlah kalium dan protein pada ikan salmon tergantung pada jenis ikan yang Anda makan. Semua salmon mengandung dua nutrisi tersebut. Sebuah porsi 85 gram salmon Atlantik liar mengandung 21,6 gram protein dan 534 mg kalium, dan porsi salmon coho yang sama mengandung 23,3 gram protein dan 387 mg kalium. Tiga ons salmon sockeye mengandung protein 21,6 gram dan 347 mg kalium.

Berapa Banyak Kandungan Lemak Sehat Dalam Ikan Salmon?

Salmon adalah sumber lemak tak jenuh yang merupakan jenis lemak sehat yang membantu melindungi kesehatan Anda. Lemak tak jenuh terdiri dari lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal. Kedua jenis lemak sehat tersebut membantu menormalkan detak jantung Anda dan meredakan peradangan, yang merupakan respons dari sistem kekebalan tubuh Anda yang dapat meningkatkan risiko kanker dan penyakit kronis lainnya.

Sebuah porsi 85 gram salmon Atlantik liar memasok 4,9 gram lemak tak jenuh, dan porsi salmon coho yang sama mengandung 4,4 gram. 85 gram salmon sockeye mengandung 2,5 gram lemak tak jenuh, dan porsi 85 gram salmon Atlantik bertani menyediakan 7,4 gram.

Banyak bukan kandungan gizi dalam ikan salmon? Jadi tunggu apalagi segera sajikan ikan salmon di meja makan Anda untuk kesehatan Anda dan keluarga tercinta.

Sumber: healthyeating.sfgate