Bahan Alami Untuk Mencerahkan Warna Bibir yang Gelap

171

Bibir yang sehat dan berwarna kemerahan dapat menjadi daya tarik seseorang. Jenis bibir tersebut tidak memerlukan aplikasi pelembab bibir secara teratur atau lipstik untuk membuatnya terlihat sehat dan menarik. Tetapi beberapa faktor seperti sinar UV, merokok, kafein dan penuaan dapat mempengaruhi bibir dan membuatnya terlihat makin gelap. Untungnya ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan warna bibir yang gelap. Berikut adalah beberapa bahan alami untuk mencerahkan warna bibir yang gelap.

Madu
Madu merupakan bahan alami yang sangat menakjubkan dan dapat digunakan untuk mencerahkan warna bibir. Madu tidak hanya dapat mencerahkan warna bibir tetapi juga dapat membuat bibir terasa lebih lembut. Oleskan madu ke bibir Anda dan biarkan semalaman, setiap hari. Teruskan perawatan ini selama beberapa minggu dan Anda akan rasakan warna bibir Anda bertambah cerah

Perasan lemon
Lemon diketahui mempunyai kandungan pemutih alami didalamnya dan dapat digunakan untuk mencerahkan warna bibir yang gelap. Oleskan air perasan lemon segar sembari pijat bibir Anda dengan lembut. Lakukan perawatan ini sebelum Anda tidur.

Scrub dengan gula
Gula dapat berperan sebagai scrub yang baik dan dapat mengeksfoliasi bibir sehingga sel-sel kulit mati yang ada di bibir dapat disingkirkan. Ambil tiga sendok gula dan campurkan dengan dua sendok mentega sampai menjadi campuran pasta kental. Gunakan campuran ini untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati di bibir Anda. setelah itu tambahkan pelembab ke bibir Anda.

Bit
Buah bit yang berwarna ungu ini dapat membantu membersihkan dan mencerahkan warna kulit bibir. Perasan bit mempunyai bahan yang secara alami dapat mencerahkan warna bibir dengan cara mengolesan air perasan bit ke bibir setiap hari.

Es batu
Metode sederhana dengan menggosokkan es batu ke seluruh bibir Anda akan menjaga bibir Anda tidak hanya tetap lembab tetapi juga tetap padat.

Sumber: healthmeup