Bahaya Soda Diet

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

179

Terkadang tidak mudah untuk menjalani pola hidup sehat, terlebih dengan godaan iklan makanan dan minuman yang membuat Anda tertarik. Dengan alasan “sehat” Anda memilih meminum soda diet dibanding soda biasa sebagai minuman alternatif. Bagaimanapun ada logo “diet” pada botolnya bukan?

Ternyata Anda salah. Penelitian mengungkapkan dengan meminum soda diet tidak akan membantu Anda memerangi lemak. Bahkan lebih buruk lagi, kandungan kimia dalam minuman soda diet dapat menyebabkan permasalah kesehatan serius seperti diabetes, tekanan darah tinggi, masalah ginjal dan lainnya. Dalam artikel ini kami mencoba membahas bahaya soda diet terhadap kesehatan

Bahaya soda diet

Soda diet dibuat dari pemanis buatan yang dapat membuat tubuh Anda kebingungan dalam mengelola kalori yang dihasilkan soda diet tersebut. Selain itu soda diet terkait dengan berbagai macam masalah kesehatan, misalnya:
•  Penyakit jantung
Sebuah penelitian yang diterbitkan di the Journal of General Internal Medicine mengatakan jika peminum soda diet memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan pembuluh darah seperti serangan jantung dan stroke.

•  Diabetes tipe 2
The American Diabetes Association mengatakan orang yang meminum soda diet memiliki resiko 67% lebih besar terkena diabetes tipe 2 dibanding mereka yang tidak meminumnya.

•  Penyakit ginjal
Sebuah studi yang dipublikasikan oleh Harvard Medical School’s Clinical Journal of the American Society of Nephrology mengatakan seorang wanita yang minum 2 kaleng diet soda setiap hari akan mengalami permasalahan ginjal di kemudian hari

•  Obesitas
Beberapa studi menunjukkan hubungan antara minum diet soda dengan munculnya penyakit metabolik sindrom. Dengan kata lain, soda diet akan menyebabkan obesitas, peningkatan tekanan darah, peningkatan kadar kolesterol dan lingkar pinggang yang semakin melebar.

•  Kerusakan gigi
Minum soda diet secara teratur akan berakibat buruk untuk gigi Anda, karena diet soda sama seperti soda biasa akan merusak permukaan gigi Anda. Tingginya tingkat asam dalam soda diet menyebabkan erosi gigi, sehingga gigi menjadi rapuh, jelek dan tidak sehat.

•  Kelahiran prematur
Hamil Penelitian mengatakan sebanyak 60.000 wanita hamil di Denmark yang meminum soda diet secara teratur mengalami kelahiran prematur. Tidak masalah apakah wanita tersebut kelebihan berat badan atau berat badannya normal. Dan ternyata tidak ditemukan korelasi antara kelahiran prematur dengan minum soda biasa. Jadi dapat ditari kesimpulan ada sesuatu tentang “diet” yang menyebabkan permasalahan ini.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store