Bantal Pintar Pendeteksi Dengkuran

123

Banyak orang yang menderita dan tidak dapat tidur nyenyak karena teman tidurnya mendengkur. Tetapi sekarang ada bantal pintar yang dapat mengakhiri suara berisik akibat dengkuran tersebut. Bantal ini dapat mendeteksi suara dengkuran dan secara lembut akan mengubah posisi kepala dari si pendengkur sampai ke posisi baru yang akan membuatmereka berhenti mendengkur, dan teman tidurnya dapat kembali tidur dengan nyenyak tanpa terganggu suara.

Bagaimana cara kerja bantal pintar ini? Suara ngorok dari si pendengkur akan ditangkap oleh mikrofon yang diintegrasikan didalam bantal, dan akan mengaktifkan getaran sonic. Getaran ini akan mengembangkan kantong-kantong udara di dalam bantal yang akan membuat bantal ini menjadi 3 inchi lebih tinggi. Pencipta bantal pintar ini percaya jika perubahan ketinggian ini cukup untuk membuat para pendengkur ini mengubah posisi tidurnya sampai tidak menghasilkan suara dengkuran lagi.

Dengan mengubah posisi tidur, akan mengurangi dengkuran Anda karena pangkal lidah tidak akan jatuh ke bagian belakang tenggorokan dan menghambat pernafasan Anda.

Untuk dapat memperoleh peningkatan sudut antara bantal dan kepala yang akan membuka saluran pernapasan Anda, diperlukan pergerakan posisi, mungkin dengan berguling ke sisi kanan atau kiri.

Bantal ini mempunyai sistem pengaturan delay 30 menit untuk membiarkan pengguna jatuh tertidur terlebih dahulu tanpa bantal bisa berkembang dan tingkat sensitifitas dari mikrofon dapat disesuaikan sesuai dengan berat-ringannya suara ngorok. Tinggat sensitifitas yang tinggi digunakan pada suara ngorok yang ringan dan tinggkat sensitifitas yang ringan untuk suara ngotok yang keras.

Ketinggian bantal ini juga dapat diatur antara 5 sampai 7 inchi. Bantal ini diisi dengan polyurethane dan dibentuk sesuai dengan bentuk kepala, sementara pembungkus bantal yang terbuat dari polyester dapat dilepas dan dicuci.

Tertarik dengan bantal pintar ini? Sejauh ini bantal pintar tersebut baru jual terbatas di Amerika Serikat. Mungkin bantal ini dapat mengatasi suara gangguan ngorok dan membuat tidur lebih nyenyak.

Sumber: dailynews