Benarkah Acara Memasak di Televisi Membuat Para Wanita Bertambah Gemuk?

117

Berdasarkan sebuah penelitian, sering menonton acara memasak di televisi ternyata dapat membuat seorang wanita menjadi lebih gemuk.

Para peneliti menemukan bahwa saat Anda menonton acara memasak di televisi dan benar-benar mencoba memasak makanan yang Anda lihat di televisi tersebut, maka Anda pun memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mengalami peningkatan berat badan.

Pada penelitian ini, para peneliti melakukan survei pada sekitar 500 orang wanita yang berusia antara 20-30an tahun. Para peneliti mengukur tinggi badan dan berat badan para peserta penelitian dan menghitung indeks massa tubuh mereka.

Para peneliti kemudian menemukan bahwa para wanita yang sering menonton acara memasak di televisi dan benar-benar mempraktekkannya di rumah memiliki berat badan rata-rata sekitar 82 kg, sedangkan para wanita yang hanya menonton acara memasak dan tidak pernah benar-benar mencoba membuat masakan tersebut memiliki berat badan 5.5 kg lebih ringan dibandingkan wanita yang mencoba memasak berbagai jenis masakan yang dilihatnya di televisi.

Akan tetapi, bukan berarti Anda akan memiliki berat badan yang lebih ideal dan lebih sehat bila Anda membeli makanan di luar. Menyiapkan sendiri makanan yang akan Anda konsumsi di rumah akan lebih baik dan lebih sehat dibandingkan membeli makanan jadi di luaran.

Sumber: thestir.cafemom