Berbagai Gejala Infeksi Jamur Pada Miss V

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

517

Bingung mengapa vagina Anda terasa sangat gatal belakangan ini? Anda mungkin menderita infeksi jamur. Candida albicans merupakan salah satu jenis jamur yang paling sering menyebabkan terjadinya infeksi jamur pada kemaluan.

Candida sebenarnya merupakan jamur yang terdapat di dalam tubuh manusia. Jamur ini biasanya hanya akan menyebabkan masalah bila jumlahnya terlalu banyak. Selain pada kemaluan, Candida juga dapat menyebabkan infeksi pada bagian kulit lain, baik pada pria maupun wanita.

Infeksi jamur ini paling sering terjadi pada anak remaja dan wanita yang berusia antara 16-35 tahun. Walaupun demikian, infeksi jamur pada kemaluan juga dapat terjadi pada anak perempuan yang baru berusia 10-11 tahun atau pada wanita lanjut usia. Anda tidak perlu menjadi aktif secara seksual untuk mengalami infeksi jamur.

Gejala utama dari infeksi jamur pada kemaluan adalah rasa gatal pada kemaluan. Selain rasa gatal, ada beberapa gejala lain yang dapat ditemukan seperti:

  • Keluarnya cairan putih kental dan tidak berbau dari vagina (keputihan)
  • Nyeri pada vagina
  • Bibir luar vagina tampak kemerahan
  • Rasa seperti terbakar atau panas saat buang air kecil

Perlu diingat bahwa tidak semua wanita mengalami berbagai gejala di atas dan jika Anda mengalami berbagai gejala di atas tetapi tidak mengalami gatal, maka kemungkinan besar Anda menderita infeksi lain.


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOSĀ App Store