Berbagai Manfaat Melon Kuning Untuk Kesehatan

122

Melon kuning merupakan jenis buah yang kaya akan vitamin C, yang akan membantu pembentukan kolagen. Selain itu melon kuning juga mengandung protein penting yang berguna untuk pembentukan jaringan kulit, tendon, ligamen dan pembuluh darah. Melon kuning juga mengandung antioksidan yang sangat kuat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berikut adalah berbagai manfaat melon kuning untuk kesehatan.

Baik untuk penglihatan
Melon kuning mengandung beta karoten yang dapatĀ  mempertahankan kesehatan mata. Saat beta karoten dari melon kuning ini diserap, oleh tubuh akan diubah menjadi vitamin A yang merupakan vitamin penting untuk mata dan juga dapat mencegah munculnya katarak.

Meningkatkan imunitas
Vitamin C yang ada didalam melon kuning dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan radikal bebas dan juga menghasilkan kulit yang sehat bercahaya.

Melon kuning untuk perokok
Kandungan vitamin A didalam melon kuning ternyata memiliki manfaat untuk Anda yang merokok, karena dapat mengganti kandungan vitamin A yang hilang dengan cepat dari tubuh karena aktivitas merokok.

Membantu meregenerasi sel
Melon kuning juga mengandung asam folat yang diketahui dapat meregenari sel mati sehingga kulit akan tampak muda dan sehat. selain itu asam folat dapat mencegah munculnya keriput, mempertahankan elastisitas kulit dan mendorong pembentukan kolagen.

Jantung sehat
Melon kuning juga mengandung potasium yang bekerja sebagai zat antikoagulan yang mencegah darah mengental. Karena itu kandungan potasium didalammelon kuning mampu mencegah munculnya endapan didalam membuluh darah dan mencegah terjadinya aterosklerosis.
Mencegah munculnya premenstrual sindrom (PMS)
Mengkonsumsi melon secara reguler dapat mengurangi terjadinya kram perut saat menstruasi dan mengatur aliran darah saat menstruasi dengan lebih baik.

Baik untuk wanita hamil
Karena melon kuning mengandung asam folat yang tinggi, maka melon kuning sangat baik dikonsumsi oleh wanita hamil karena cukup efektif dalam mencegah munculnya kerusakan pembentukan tabung syaraf yang sering mungkin terjadi saat ibu hamil kekurangan asam folat. Konsumsi melon kuning secara teratur juga dapat mencegah terjadinya retensi air karena melon kuning mampu membuang sodium keluar dari tubuh.

Sumber: healthmeup