Berbagai Manfaat Tidak Terduga dari Madu

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

228

1.  Membantu Meningkatkan Kapasitas Paru-paru
Madu telah dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan paru-paru dan mengurangi gejala gangguan saluran pernapasan, seperti flu dan asma. Madu mengandung agen antimikroba dan ekspektoran yang membantu kerja saluran pernapasan dan mempercepat penyembuhan. Akan tetapi, berbagai penelitian belum menemukan bukti nyata mengenai berbagai manfaat di atas. Oleh karena itu, berkonsultasilah dengan dokter anda sebelum mengkonsumsi madu.

2.  Sedikit Meningkatkan Kadar Kolesterol HDL
Berdasarkan sebuah penelitian, madu dapat sedikit menurunkan kadar kolesterol LDL dan sedikit meningkatkan kadar kolesterol HDL. Akan tetapi, madu pun dapat meningkatkan kadar kolesterol anda bila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Untuk membantu menurunkan kadar kolesterol anda batasilah konsumsi gula pasir, roti, dan madu. Konsumsilah ikan dan berbagai makanan tinggi serat seperti gandum.

3.  Sumber Energi
Semua jenis makanan dapat menyediakan energi bagi tubuh. Satu sendok teh madu mengandung sekitar 60 kalori dan 15 gram karbohidrat. Dibutuhkan sekitar 30 menit bagi tubuh untuk mencerna gula di dalam madu dan mengubahnya menjadi energi di dalam aliran darah anda. Untuk mencegah penurunan kadar gula darah dalam waktu singkat, kombinasikan madu dengan berbagai makanan yang juga mengandung protein atau serat.

4.  Membantu Menurunkan Berat Badan
Mengkonsumsi campuran air putih, lemon, madu, dan berbagai suplemen lainnya selama beberapa hari dapat membantu proses detoksifikasi tubuh dan membantu menurunkan berat badan anda.


Install Aplikasi Pakdok, Google Play Android Click Pakdok