Berita Baik Untuk Penyuka Infused Water Lemon! Ini Manfaat Yang Akan Anda Dapatkan

343

Lemon bisa melakukan lebih dari sekadar memberi rasa pada air Anda. Buah kuning kecil ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Membuat infused water lemon dilakukan dengan menempatkan lemon yang diiris ke dalam air minum dan membiarkan air dan lemon bercampur Peras lemon untuk melepaskan sarinya ke dalam air.

Berikut Manfaat Infused Water Lemon:

1.      Menjaga pH Tubuh

Asam sitrat yang ditemukan dalam lemon membantu menjaga pH tubuh. Setiap sel di tubuh Anda terdiri dari sebagian besar air. Jika pH cairan tubuh basa diantara 7,35 dan 7,45, sistem tubuh Anda berjalan normal. Makanan seperti daging merah, produk susu dan gula cenderung membuat tubuh Anda lebih asam. Namun, asam sitrat yang ditemukan di lemon membantu menjaga pH tubuh dalam kisaran ideal, yang bermanfaat dalam mencegah kanker, penyakit jantung, kelelahan, penambahan berat badan dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

2.      Lemon Membantu Menjaga Kesehatan Ginjal

Asam sitrat dalam lemon membantu menjaga kesehatan ginjal. Ginjal sangat penting untuk menjaga hidrasi yang tepat, mengatur tekanan darah dan mengeluarkan sampah dari tubuh. Jika ada batu ginjal, organ ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik. Batu ginjal paling sering terbentuk bila produk limbah kalsium oksalat dan asam urat mengkristal. Asam sitrat yang ditemukan dalam lemon membantu mencegah kristalisasi ini, memungkinkan tubuh Anda untuk mendetoksifikasi dan mencegah batu ginjal.

3.      Sumber Vitamin C

Lemon juga mengandung tinggi vitamin C, yang berarti kandungan vitamin C ini akan memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin C membantu dalam produksi dan kekuatan kolagen, protein penting yang ditemukan di tubuh. Kolagen diperlukan untuk penyembuhan luka dan ditemukan dalam konsentrasi tinggi pada tulang, gigi, tendon dan pembuluh darah. Jika Anda mengalami masalah dengan kadar zat besi rendah atau anemia, vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi. Bonus lainnya: Lemon mengurangi noda kulit dan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah.

4.      Membantu Mencegah Kanker

Sebuah studi yang diterbitkan dalam “Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition” menunjukkan bahwa diet yang kaya akan lemon dapat mencegah dan mengurangi berat badan dan penambahan lemak. Penelitian difokuskan pada polifenol lemon, sejenis antioksidan yang ditemukan di lemon. Selain memperlambat penambahan berat badan, peningkatan asupan lemon menunjukkan perbaikan dalam pengendalian glukosa darah dan fungsi insulin. Sebuah studi yang diterbitkan dalam “Journal of Research in Medical Sciences” menemukan bahwa ekstrak kulit lemon menurunkan dan mencegah oksidasi LDL – atau kolesterol “jahat”. Saat dioksidasi, kolesterol adalah radikal bebas yang meningkatkan peradangan dan meningkatkan risiko kanker.

Semua manfaat di atas akan Anda dapatkan dengan minum infused water lemon. Selain rasanya yang enak, manfaatnya juga luar biasa. Jadi tunggu apalagi segera siapkan lemon dalam mnuman Anda.

Sumber: healthyeating.sfgate