Bimbang, Pacaran Udah Lama Belum Diajak Nikah??? Ini Cara Buat Si Dia Mau Melamar Anda

180

Anda sudah pacaran cukup lama, usia Anda dengannya sudah cukup untuk menikah, sudah menghadiri beberapa kali acara pernikahan teman, namun dia tak kunjung melamar Anda.

Apakah Anda pernah mengalami hal diatas? Bila iya, tentu sekarang Anda sedang merasa bimbang dan bertanya-tanya kapan dia akan melamar Anda, atau bahkan sudah ada desakan dari keluarga kapan dia melamar.

Jangan merasa bimbang untuk Anda para wanita ada loh beberapa cara untuk membuat dia segera melamar Anda. Berikut cara yang dapat Anda ikuti:

1.      Sisipkan pembicaraan mengenai pernikahan

Agar tidak terkesan berlebihan dan seakan memaksa, maka Anda bisa memulai pembicaraan yang lain, namun sisipkan pembicaraan mengenai pernikahan, seperti “teman aku baru saja menikah, terus mereka honey moon ke bali. Kalau kamu mau honeymoonnya kemana?” atau “wah si x cantik sekali dengan gaun pengantin ini, kalau aku maunya cocok ga ya pakai gaun pengantin???”

Sisipan pembicaraan tentang pernikahan akan membuat dia mulai berpikir bahwa Anda memang sudah ingin menikah.

2.      Rencanakan perjalanan yang romantis

Terkadang yang membuat belum melamar pasangannya, bukan berarti dia tidak menyukai pasangannya. Namun merasa belum menemukan momen yang tepat untuk melamar pasangannya.

Jadi bila Anda ingin membuat dia melamar Anda, cobalah ajak kekasih Anda untuk melakukan perjalanan romantis. Rencanakan dari jauh hari, sehingga kekasih Anda memiliki waktu untuk memikirkan tempat tujuan liburan yang tepat untuk melamar. Anda tak perlu sebutkan tempatnya, biarkan dia yang memikirkannya.

Meski dia tidak berniat melamar Anda, suasana romantis saat berlibur bisa membuat pikirannya mengarah untuk melamar.

3.      Perlihatkan bahwa Anda adalah calon istri ideal

saat mencari pacar, mungkin pria tidak memiliki seleksi yang terlalu ketat. Namun untuk seorang istri maka dia akan memilih yang terbaik. Apabila sekarang ini Anda dan kekasih sudah melewati hari bersama-sama dengan bersenang-senang. Tunjukkanlah bahwa Anda memiliki sikap ideal untuk menjadi istri yang baik.

Perlihatkan kepadanya bahwa Anda seorang wanita yang mandiri, memiliki karir yang baik namun juga bisa mengurus urusan rumah tangga seperti memasak dan memiliki sisi keibuan. Melihat sisi ideal Anda ini dijamin dia akan bersemangat untuk segera melamar Anda dan merasa Andalah yang dapat melengkapi kehidupannya.

4.      Membicarakan manfaat menikah

Terkadang ada beberapa pria yang takut untuk menikah. Ketakutan akan terkekang, ketakutan akan kesulitan dalam membiayai keluarga nantinya dan mungkin banyak ketakutan lain.

Oleh karena itu tidak ada salahnya bila Anda membicarakan manfaat menikah dengan kekasih, seperti dengan menikah akan membuat seseorang menjadi lebih bertanggung jawab, keuangan yang lebih stabil karena ada 2 orang yang bekerja, bisa menyimpan uang dan penggunaan dana yang lebih terarah. Terhindar dari dosa dan bisa melakukan hubungan intim yang sehat.

Pembicaraan mengenai manfaat pernikahan akan membuat kekasih Anda sadar akan pentingnya sebuah pernikahan.

5.      Buat ia merasa kehilangan jika dia tidak menikahi Anda

Terkadang seorang pria merasa “santai-santai” saja bila kekasihnya mau saja diajak pacaran lama. Namun bila Anda sebagai wanita bisa menunjukkan bahwa Anda adalah wanita hebat yang akan membuat pria merasa beruntung bila menikahi Anda. Dan mungkin saja ada banyak pria yang menantikan Anda untuk menjadi istrinya. Hal ini akan membuat pria seperti kebakaran jenggot dan akan merasa takut akan kehilangan.

Jadi berikanlah waktu untuk kekasih Anda, bahwa Anda hanya bisa menunggu sampai waktu tertentu. Cara ini akan membuatnya segera berpikir untuk melamar Anda.

Sebagai seorang wanita, wanita harus mampu menunjukkan bahwa Anda wanita yang hebat dan pantas untuk dijadikan istri. Jangan biarkan dia menggangap Anda tidak berarti. Cobalah ikuti cara diatas siapa tahu dia langsung melamar Anda.