Camilan Sehat Penunda Lapar

304

Saat siang hari sebelum makan siang atau disaat sore hari kadang kita merasa lapar. Namun untuk makan satu porsi lagi, perut Anda tidak sanggup menampungnya atau mungkin Anda sedang diet. Untuk menghindari kita konsumsi makanan yang berat, Anda bisa makan camilan sehat sehingga dapat menunda rasa lapar Anda sebelum makan siang atau makan malam. Berikut ini adalah camilan sehat yang bisa Anda konsumsi dibandingkan Anda konsumsi makanan ringan yang mengandung banyak MSG.

Keri Gans, RD penulis buku The Small Change Diet membagi informasi mengenai makanan apa yang bisa Anda makan saat perut Anda terasa mulai lapar dan belum waktunya makan siang atau makan malam:

Roti gandum

Roti sandwich dari roti gandum adalah makanan yang paling cocok untuk makan siang yang mudah disiapkan dan bergizi. Tidak hanya roti gandum yang mempunyai serat yang mengenyangkan. Selain itu Anda bisa memasukkan bahan-bahan yang Anda sukai. Namun hindari memasukkan bahan makanan yang terlalu berlemak.

Yogurt tanpa lemak

Yogurt mungkin tampak seperti makanan ringan. Namun Anda dapat menambahkan buah-buahan dan kacang-kacangan. Sehingga Anda mempunyai makanan yang kaya nutrisi.

Kacang almond 

Almond merupakan sumber protein dan lemak yang baik, sehingga bisa mengenyangkan Anda.

Buah 

Anda pasti sudah tahu banyak manfaat yang Anda dapat dari buah-buahan. Anda bisa mencampur buah-buahan yang Anda sukai dan Anda bisa mengganti buah-buahan yang Anda konsumsi setiap hari. Apalagi dicampur dengan yogurt tanpa lemak. Yummy!

Sumber: womenshealthmag