Cantik Alami Karena Kulit Jeruk ? Apakah Bisa ?

#PribadiRahasia Konsultasi Dokter Lewat Aplikasi

270

Siapa yang tidak suka dengan buah jeruk, rasanya yang manis dan agak sedikit asam menjadikan buah yang satu ini disukai oleh banyak orang.
Buah jeruk memiliki banyak manfaat untuk tubuh karena kandungan vitamin C nya yang tinggi yang dapat melawan dampak negatif dari radikal bebas yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.
Namun jangan biarkan kekaguman Anda hanya sampai disitu karena selain buahnya, ada bagian lain dari jeruk yang bermanfaat untuk Anda yaitu kulit jeruk.
Kulit jeruk ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan Anda, mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut manfaat kulit jeruk yang pasti Anda suka:

1.      Mengecilkan pori-pori kulit
Pori-pori kulit yang besar akan membuat kulit terlihat kusam, selain itu  dapat memicu terjadinya infeksi kulit. Anda bisa menggunakan kulit jeruk untuk membantu mengatasi masalah yang satu ini.
Caranya ambil satu buah jeruk peras, kemudian rendam bersamaan dengan kulit jeruk. Diamkan selama hampir satu jam, kemudian gosokkan kulit jeruk ke wajah Anda, setelahnya cuci bersih dengan menggunakan air dingin.
Cara ini ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membesar, namun perlu hati-hati karena rasanya mungkin sedikit perih. Jangan lakukan bila ada luka diwajah Anda.

2.      Memutihkan kulit
Anda bisa mendapatkan kulit putih dengan kulit jeruk. Kulit jeruk memiliki agen pemutih alami yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik gelap pada kulit dan juga mengurangi belang di kulit.
Caranya peras dan gosok kulit jeruk segar pada kulit secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik. Bilas wajah dengan air dingin setelah memijat kulit Anda dengan air jeruk segar selama sekitar 15 menit.

3.      Menjadi scrub alami
Anda bisa membuat bahan scrub alami yang terbuat dari kulit jeruk. Caranya keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Setelah kering, tumbuk kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Gunakan bubuk ini sebagai scrub alami untuk wajah dan tubuh. Anda bisa mencampurnya dengan oatmeal, gula dan madu sesuai dengan selera Anda untuk mendapatkan manfaat tambahan.

4.      Bekerja sebagai toner
Toner digunakan untuk menyegarkan dan membersihkan wajah. Anda juga bisa menggunakan kulit jeruk sebagai toner.
Cara membuatnya: Masukan kulit jeruk ke dalam air mendidih dan biarkan selama semalaman. Kemudian saring airnya dan simpan di lemari es untuk menggunakannya sebagai toner wajah. Penggunaan rutin akan meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit Anda tampak lebih bersinar.
Demikian manfaat yang dimiliki oleh kulit jeruk, jadi sekarang Anda tidak perlu langsung membuang kulit jeruk. Lakukan cara diatas dengan rutin untuk mendapat hasil yang diharapkan. Selamat mencoba!


Apa saja soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Install Pakdok sekarang click Andoid Google Play atau IOS App Store