Cara Berpakaian Untuk Bayi Kecil Anda Pada 6 Minggu Pertama

Apapun Soal Kesehatan #TanyaPakdok Lewat Aplikasi, Tanpa Antri

260

Saat menantikan buah hati ada beberapa hal yang sudah disiapkan oleh ibu seperti perlengkapan bayi dan baju-baju bayi. Pada saat ini adalah saat yang membahagiakan dan pastinya membuat Anda rasanya ingin memborong semua pakaian yang lucu yang calon bayi kesayangan Anda. Namun perlu diingat bahwa pakaian yang dibeli bukan hanya lucu saja akan tetapi yang nyaman untuk bayi Anda. Salah satunya yang harus diperhatikan adalah ukuran baju yang tepat, meski sulit untuk meramalkan ukuran pakaian yang tepat pada beberapa minggu pertama, karena pada usia ini bayi sangat cepat besar dan segera tidak muat.

Berikut adalah beberapa panduan pakaian yang tepat untuk si kecil selama enam minggu pertama:

Jumper atau One Piece Suite

Pakaian ini sempurna untuk bermain dan pas untuk tidur . Karena pada usia ini biasanya bayi akan sering tidur, maka cocok dan nyaman untuk digunakan bayi. Dianjurkan  agar Anda membelinya sekitar ½ lusin.

Kaos

Kaos mudah untuk dipakaikan pada anak, dan nyaman digunakan. Anda bisa membelinya sekitar 6-7 buah.

Celana atau legging

Dengan membeli celana terpisah sangat mudah untuk menggantinya tanpa harus mengganti atasannya. Pastikan celana yang dipilih mudah dilonggarkan agar mudah saat akan diganti. Akan lebih baik untuk membelinya sekitar ½  lusin.

Jaket atau sweater

Bila bayi merasa kurang nyaman dipakaikan kaos yang harus melewati kepalanya maka Anda bisa menggunakan jaket atau sweater

Piyama

Piyama yang berwarna-warni pasti terlihat lucu saat dipakai anak Anda. Selain itu piyama akan membuat bayi nyaman saat tidur dan juga tidak sulit untuk menggantinya. Anda bisa membelinya sekitar ½ lusin.

Kaus kaki

Kaki bayi mudah sekali mengalami kedinginan, jadi jangan lupa untuk membeli kaos kaki. Pilih yang tidak terlalu ketat namun tidak mudah dilepas.

Selimut

Selimut bayi akan membantu untuk memastikan dia hangat dan nyaman sepanjang sepanjang malam

Topi

Topi juga diperlukan oleh bayi Anda, karena topi hangat dan lembut yang akan membungkus telinga bayi Anda dan membuatnya terhindar dari kedinginan ataupun kepanasan bila Anda membawanya keluar ruangan.

Berikut adalah tips saat membeli pakaian yang untuk si kecil:

  • Jangan pernah membeli pakaian yang terlalu ketat di bagian leher si kecil dan pakaian yang memiliki tali mengikat atau tali
  • Ajak anak Anda saat membeli pakaian karena hal ini membantu untuk memperkuat ikatan antara ibu dan bayi
  • Pastikan semua kancing, pita dan ikatan yang ada pada baju bayi mudah diregangkan sehingga tidak membuat bayi kesempitan.
  • Sebaiknya pilih pakaian bayi yang dari kain katun lebih mudah menyerap keringat sehingga menghindari iritasi di bagian kulit bayi
  • Pilih pakaian yang mudah dibuka, hindari pakaian yang memiliki banyak kancing, kait, dan ritsleting karena bisa berbahaya bagi bayi.

Pemilihan pakaian yang tepat untuk bayi akan membuatnya merasa lebih nyaman. Karena yang paling penting adalah nyaman digunakan bukan dari merk atau harganya.


Install Aplikasi Pakdok, Google Play Android Click Pakdok